Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 12 November 2020 - 18:51 WIB

Plt Bupati Soedjarno Pimpin Kampanye Nasional 3 M Kabupaten Ponorogo


Dutanusantarafm.com-Kampanye nasional 3M (memakai.masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak) tingkat Kabupaten Ponorogo dilaksanakan bertepatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020. Plt Bupati Soedjarno memimpin Kampanye nasional 3M Kabupaten Ponorogo seusai upacara hari kesehatan nasional di halaman gedung terpadu, Kamis (12/10/2020).

Kampanye 3 M diawali dengan penyerahan masker kepada perwakilan peserta upacara hari kesehatan nasional kemudian dilanjutkan dengan pembentangan banner oleh Plt bupati bersama kepala dinas kesehatan, Dirut RSUD dan peserta upacara lainnya. Pada Kesempatan ini Soedjarno membacakan ikrar bersama berjanji untuk mentaati protokol kesehatan yaitu dengan 3 M, memakai.masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak pagi.

Soedjarno mengatakan seiring dengan tema hari kesehatan nasional yaitu satu tekad menuju Indonesia sehat, saat ini semua warga masyarakat harus bersama-sama bahu membahu melawan covid 19. Caranya dengan menjalankan 3 M seperti yang dikampanyekan bersama ini. “disiplin protokol kesehatan bagian penting melawan covid-19”terangnya.

Untuk itu ia meminta masyarakat untuk tidak kendor melawan covid 19. Karena Jika bangsa Indonesia kembali sehat terbebas dari korona maka ekonomi akan pulih. Melalui kampanye nasional 3 M maka diharapkan kebiasaan protokol kesehatan bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Sebelumnya Satgas covid 19 Ponorogo telah berupaya keras melakukan sosialisasi dan razia masker guna mendukung disiplin protokol kesehatan tersebut. “upaya-upaya seperti ini akan tersu dilakukan agar kita semua tidak lalai 3M” ucapnya.

Betapa pentingnya 3 M, karena langkah ini bisa mencegah penyebaran covid-19. Disiplin setiap individu akan menjadi bagian penting. Pasalnya jika yang disiplin hanya sebagian orang saja sementara yang lain tidak, maka yang dilakukan tidak banyak manfaatnya. “ Jadi semua harus mengkampanyekan 3M ini, dan menjalankanya” pungkasnya. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo