Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 23 November 2022 - 14:38 WIB

Perketat E-RDKK , Alokasi Pupuk Bersubsidi Dekati Usulan

Samidi , Staf  Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, Dinas Ketahanan pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 23/11/2022)

Samidi , Staf Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, Dinas Ketahanan pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 23/11/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Alokasi Pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Ponorogo pada tahun anggaran 2023 mengalami peningkatan. Jumlahnya mendekati kebutuhan petani riil  yang diusulkan petani melalui  E-RDKK.  Usulan pengajuan pupuk bersubsidi dari Kabupaten Ponorogo pada tahun 2023 adalah Urea sebanyak 30.946 ton ,  NPK sebanyak 33.071 ton dan NPK Khusus sebesar 68.3 ton  . Sementara  Alokasi dari Gubernur Jawa  Timur yang turun adalah  Urea sebanyak 28. 943 ton , NPK sebanyak 14.840 ton sedangkan  NPK formula khusus sebesar 68 ton.  Hal tersebut disampaikan Samidi staf dari Bidang Sarana dan Prasana Pertanian Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 23/11/2022).

“Jumalh itu kan cukup dekat, antara usulan dengan alokasi yang diberikan tidak terlalu jauh, maka harusnya tidak ada nanannya kekurangan pupuk,. Tentu saja petani harus menambah dengan pupuk organis agar tanamannya sehatdan tercukupi kebutuhannya  “ungkap Samidi.

Samidi menjelaskan terjadinya kedekakatan antara jumlah usulan pupuk bersubsidi  yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan alokasi yang di ajukan oleh petani dan masuk dalam E-RDKK.  Dinas Pertanian Ketahanan Pangan  dan Perikanan Kabupaten Ponorogo melakukan update data dan  verifikasi data nama petani dengan jumlah luas lahan yang dimiliki secara ketat.

“Sehingga pada tahun ini data yang masuk E-RDKK  dan diusulkan ke propinsi lebih riil . Karena pendataan yang kita lakukan lebih ketat, “terang Samidi. ( wid)

 

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai