Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 31 Maret 2020 - 09:04 WIB

Pelayanan Sim Sementara Ditutup, Mulai 31 Maret 2020

Kasat Lantas Akp. Indra Budi Wibowo berpesan pemilik Sim yang masa berlakunya habis tidak usah khawatir selama masa pelayanan ditutup.

DUTANUSANTARAFM. COM- Dalam rangka masa tanggap darurat pencegahan dan penanggulangan COVID 19 maka ada perubahan jadwal operasional pelayanan SIM di Polres Ponorogo . Perubahan itu sesuai dengan anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid 19, sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang upaya-upaya mencegah penyebaran covid 19 dan juga STR Kapolda Jatim. Pelayanan Penerbitan SIM distop sementara mulai Selasa 31 Maret 2020 sampai waktu yang akan diberitahukan kembali.


Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP. Indra Budi Wibowo menambahkan pelayanan SIM keliling juga tidak beropersi sampai ada informasi lebih lanjut. “ intinya baik pelayanan SIM di Polres maupun SIM Keliling sementara ini ditutup.” Terangnya.

Lalu bagimana bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis selama masa penutupan ini,.?? Untuk warga masyarakat yang masa berlaku SIM nya saat ini sudah habis dapat diperpanjang kembali pada saat pelayanan penerbitan SIM sudah beroperasi kembali.
“ Yang SIM nya habis masa berlakunya tidak perlu khawatir karena sudah ada kebijakan dari kepolisian, bisa diurus saat pelayanan dibuka kembali.” Tambah AKP.Indra.

Saat ini yang dikedepankan adalah upaya untuk mencegah dan menanggulangi covid 19 di Indonesia, dengan cara menghindari kerumunan massa, dan perlu jaga jarak . Dengan penutupan pelayanan SIM juga diharapkan mengurangi warga masyarakat untuk keluar rumah. “ Boleh saja keluar rumah untuk kebutuhan mendesak dan penting .’ tegasnya kepada Duta Nusantarafm.com. Indra juga belum berani memprediksi sampai kapan penutupan pelayanan SIM akan ditutup, semua tergantung hasil penanganan Covid 19 di Indonesia. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo