Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 31 Maret 2020 - 09:04 WIB

Pelayanan Sim Sementara Ditutup, Mulai 31 Maret 2020

Kasat Lantas Akp. Indra Budi Wibowo berpesan pemilik Sim yang masa berlakunya habis tidak usah khawatir selama masa pelayanan ditutup.

DUTANUSANTARAFM. COM- Dalam rangka masa tanggap darurat pencegahan dan penanggulangan COVID 19 maka ada perubahan jadwal operasional pelayanan SIM di Polres Ponorogo . Perubahan itu sesuai dengan anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid 19, sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang upaya-upaya mencegah penyebaran covid 19 dan juga STR Kapolda Jatim. Pelayanan Penerbitan SIM distop sementara mulai Selasa 31 Maret 2020 sampai waktu yang akan diberitahukan kembali.


Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP. Indra Budi Wibowo menambahkan pelayanan SIM keliling juga tidak beropersi sampai ada informasi lebih lanjut. “ intinya baik pelayanan SIM di Polres maupun SIM Keliling sementara ini ditutup.” Terangnya.

Lalu bagimana bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis selama masa penutupan ini,.?? Untuk warga masyarakat yang masa berlaku SIM nya saat ini sudah habis dapat diperpanjang kembali pada saat pelayanan penerbitan SIM sudah beroperasi kembali.
“ Yang SIM nya habis masa berlakunya tidak perlu khawatir karena sudah ada kebijakan dari kepolisian, bisa diurus saat pelayanan dibuka kembali.” Tambah AKP.Indra.

Saat ini yang dikedepankan adalah upaya untuk mencegah dan menanggulangi covid 19 di Indonesia, dengan cara menghindari kerumunan massa, dan perlu jaga jarak . Dengan penutupan pelayanan SIM juga diharapkan mengurangi warga masyarakat untuk keluar rumah. “ Boleh saja keluar rumah untuk kebutuhan mendesak dan penting .’ tegasnya kepada Duta Nusantarafm.com. Indra juga belum berani memprediksi sampai kapan penutupan pelayanan SIM akan ditutup, semua tergantung hasil penanganan Covid 19 di Indonesia. (san)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai