GalerryHighlight News

Pasien Terkonfirmasi Korona Tambah Satu, Satu Sembuh Boleh Pulang

Peta menggambarkan zona merah kecamatan Sawoo, karena ada satu terkonfirmasi korona

Dutanusantarafm.com-Ada kabar baik dan pula kabar kurang baik terkait covid 19 di Ponorogo. Kabar baiknya pasien No 1 sudah dinyatakan sembuh, kabar kurang baiknya pasien terkonfirnasi juga bertambah satu lagi pada Senin (04/05/2020).

” Pasien no 1 sembuh, Alhamdulillah dan sudah pulang ke rumahnya. Yang 3 lagi hasil swab juga sudah negatif, tapi belum bisa kita nyatakan sembuh, karena nunggu hasil swab sekali lagi” ungkap Bupati Ipong kepada duta nusantara Senin malam. Jika hasil swab negatif lagi berarti bisa dinyatakan sembuh. Kondisi mereka yang swab ketiganya negatif itu cukup sehat dan baik. Meski begitu kelanjutan penanganannya nunggu hasil swab ke empat keluar. Sedangkan pasien no 1 asal Balong yang dinyatakan sembuh itu harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Sementara itu hasil swab terhadap salah satu santri Temboro yang rapid testnya positif juga telah keluar. Hasil swab terhadap santri tersebut adalah positif. ” Benar juga bahwa salah satu dari santri temboro yang kemarin rapid nya positif, hasil swab nya juga positif. Santri tersebut sekarang sudah di rsud Dr. Hardjono untuk dilakukan perawatan” terangnya. Dengan begitu tercatat ada dua santri
Temboro asal Ponorogo yang positif terjangkit korona. Bupati Ipong menambahkan kedua santri yang terkonfirmasi korona itu diisolasi di rsud Hardjono pada kamar berbeda.

Untuk yang pernah kontak dekat pasien no 11 tersebut hanya 2 orang, yaitu adik dan bapak nya. Petugas telah melakukan rapid test terhadap keduanya,,dan haailnya adiknya positif samar dan bapaknya negatif. “Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di balai desa setempat” pungkasnya. Total saat ini masih ada 8 pasien positif korona yang dirawat di rumah sakit, dan total pasien sembuh 3 orang. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close