Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:54 WIB

Nurhadi : Sesuai Arahan Diknas Jatim Sekolah Wajib Bikin SOP New Normal


PONOROGO – Menyongsong dimulainya kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2020/2021, para kepala SLTA sederajat diperintahkan segera membuat program kerja (SOP) standar kesehatan covid-19 . Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo Nurhadi mengatakan program kerja itu sesuai arahan Diknas Jatim agar ketika tahun ajaran baru dimulai maka pelaksanaanya sesuai dengan protokol kesehatan.


” jika fase new normal dilaksanakan dan siswa mulai belajar di sekolah maka masing-masing satuan pendidikan tidak bingung lagi menjalankannya karena program kerjan (SOP)nya sudah ada ,” jelasnya. Nurhadi menambahkan rumusan aturan ini penting dalam rangka mencegah penyebaran covid 19. Harapannya tidak ada lagi klaster baru untuk yang terkena korona di Ponorogo.


Adapun, SOP Covid-19 menyangkut kegiatan siswa mulai dari rumah sewaktu berangkat sekolah, saat di jalan, melaksanakan kegiatan di sekolah, sampai saat pulang ke rumah kembali. Dalam membuat SOP sekolahan bisa mengacu gambaran teknis yang telah disiapkan oleh dinas pendidikan provinsi Jawa Timur . Meski tidak ada juklak juknis secara detail dari Dinas propinsi sekolahan diminta bisa menyesuaikannya.


Membuat SOP adalah hukumnya wajib untuk setiap sekolahan guna mendukung pencegahan dan penanggulangan covid 19 dan demi keamanan dan kenyamanan bersama. Disisi lain proses belajar mengajar tetap bia dilaksanakan dengan baik seperti harapan bersama. “ Karena SOP wajib dibuat maka setiap Sekolah harus menyiapkannya dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo