Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:54 WIB

Nurhadi : Sesuai Arahan Diknas Jatim Sekolah Wajib Bikin SOP New Normal


PONOROGO – Menyongsong dimulainya kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2020/2021, para kepala SLTA sederajat diperintahkan segera membuat program kerja (SOP) standar kesehatan covid-19 . Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo Nurhadi mengatakan program kerja itu sesuai arahan Diknas Jatim agar ketika tahun ajaran baru dimulai maka pelaksanaanya sesuai dengan protokol kesehatan.


” jika fase new normal dilaksanakan dan siswa mulai belajar di sekolah maka masing-masing satuan pendidikan tidak bingung lagi menjalankannya karena program kerjan (SOP)nya sudah ada ,” jelasnya. Nurhadi menambahkan rumusan aturan ini penting dalam rangka mencegah penyebaran covid 19. Harapannya tidak ada lagi klaster baru untuk yang terkena korona di Ponorogo.


Adapun, SOP Covid-19 menyangkut kegiatan siswa mulai dari rumah sewaktu berangkat sekolah, saat di jalan, melaksanakan kegiatan di sekolah, sampai saat pulang ke rumah kembali. Dalam membuat SOP sekolahan bisa mengacu gambaran teknis yang telah disiapkan oleh dinas pendidikan provinsi Jawa Timur . Meski tidak ada juklak juknis secara detail dari Dinas propinsi sekolahan diminta bisa menyesuaikannya.


Membuat SOP adalah hukumnya wajib untuk setiap sekolahan guna mendukung pencegahan dan penanggulangan covid 19 dan demi keamanan dan kenyamanan bersama. Disisi lain proses belajar mengajar tetap bia dilaksanakan dengan baik seperti harapan bersama. “ Karena SOP wajib dibuat maka setiap Sekolah harus menyiapkannya dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai