Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 2 September 2020 - 13:20 WIB

Kecelakaan Meningkat, Sat Lantas Gelar Razia Rutin Di Kawasan Pingiran

Razia lalu linta rutin di gelar sat lantas untuk menekan  angka kecelakaan .

Razia lalu linta rutin di gelar sat lantas untuk menekan angka kecelakaan .

DUTANUSANTARAFM.COM: Sat lantas polres Ponorogo  menggelar razia lalu lintas rutin dikawasan jalan Ponorogo –Magetan pada  Rabu (  03/09/2020). Sejumlah pelanggar lalau lintas  terjaring razia tersebut dan di kenakan tindakan penilangan. Pelanggaran lalu lintas rata rata dilakukan oleh pelajar  karena belum memiliki surat ijin mengemudi.   Namun ada juga pelanggar lalu lintas dari orang dewasa. Bahan seorang pengendara mobil  warna merah dengan plat mobil bernopol D 1863 TW yang melakukan pelanggaran malah melarikan diri saat diberhentikan petugas namun akhirnya berhasil diamankan .

Kanit Tur Jawali Polres Ponorogo  Ipda Aris Wibawa saat memimpin razia di jalan Ponorogo-Magetan menjelaskan  selama pandemic korona ini  hasil analisa menunjukkan ad peningkatan kecelakaan lalu lintas sehingga  diintensifkan razia rutin. Dalam razia rutin ini diprioritaskan kendaraan  yang melakukan pelanggaran kasat mata saja.  Seperti , tidak memakai sabuk , tidak sesuai spektek dan pelanggaran  lalu lintas yang dilakukan anak anak di bawah umur.

“Kita mencoba hunting system ke daerah daerah pinggiran untuk melakukan razia ini dan hasilnya memang banyak pelanggar lalu lintas  yang terjaring razia karena abai terhadap aturan yang ada. ,”terang Kanit TU Rajawali   Sat Lantas Polres Ponorogo Ipda Aris Wibawa kepada Dutanusantarafm.com , Rabu (02/09/2020)

Ipda Aris Wibawa. juga  mengungkapkan razia selain menindaka para pelanggara lalu lintas juga melakuakn sosilisasi dan edukasi inpres no 6 tahun 2020 tentang  Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 kepada para pelintas. Dimana bagi warga  yang tidak memakai masker  diberikan masker secara gratis oleh teman teman kelisian  dari sata lantas.

“Untuk sementara dalam sosialsiasi  dan edukasi inpres nomer 6 tahun 2020 ini kita hanya memberikan masker gratis dan belum memberlakukan  sanksi karena masih menunggu perbubnya turun ,” terang Ipda Aris Wibawa. (wid)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus