Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 8 Mei 2020 - 06:51 WIB

Kapolsek Babadan Minta Jangan Mengucilkan Dan Ikuti Protokol Kesehatan

Kapolsek Babadan Ponorogo IPTU.Yudi Kristiawan memberikan bingkisan buah kepada Edy Subagyo warga Sumantra Selatan yang diterima isolasi mandiri di desa Lembah Kecamatan Babadan .Bingkisan di maksudkan untuk memberikana support dan semangat agar yang bersangkutan tidak trauma lagi setelah sempat mengalami penolakan.

DUTANUSANTARAFM.COM: Pendatang dari luar Ponorogo harus disiplin menjalani protokol kesehatan covid-19 jika pulang kampung  ke Ponorogo. Jika prosedur  sudah dijalani seperti  isolasi  dan dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin selama 14 hari maka  warga tidak perlu melakukan pengucilan  bahkan penolakan terhadap pendatang yang telah lulus isolasi corona tersebut.

Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan, mendampingi tim kesehatan Puskesmas Babadan mengajak agar semua pihak bisa bahu membahu dalam penanganan covid-19 ini. Baik dengan cara mewaspadai pendatang sampai dengan menerima pendatang yang lulus isolasi seperti yang telah dilakukan Edi Subagyo.

“Kita harus tetap waspada dengan adanya pendatang. Dan tugas kita untuk memberikan tempat yang layak dalam melakukan isolasi. Setelah lulus seperti ini, ya mohon diterima dengan baik, jangan dikucilkan,” kata Iptu Yudi sambil tetap menekankan perlunya disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Hal senada juga  diutarakan Kepala Puskesmas Babadan, Ponorogo, Siti Nurfaidah, Jumat (8/5/2020) saat melepas isolasi Edi Subagyo, 43, warga Kabupaten Musi Banyuasin asal Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, yang sejak 24 April lalu tiba di Ponorogo dan telah menjalani isolasi di fasilitas isolasi desa miliki Desa Lembah, Kecamatan Babadan. Total ia telah menjalani isolasi selama 14 hari.

“Yang bersangkutan kita pantau kondisinya, adakah batuk, flu atau demamnya, ternyata tidak ada. Kondisi terakhir juga baik, suhu 36,6 derajat celcius. Dia kita nyatakan lulus. Harapannya, dia bisa diterima dengan baik di desa yang dituju, jangan dikucilkan, dan semua pihak tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ada,” ungkap Siti Nurfaidah usai melepas Edi Subagyo.

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo