Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:44 WIB

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dutanusantara-Api yang membakar kandang ternak milik warga di Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo Ponorogo pada Kamis (20/6/2024) malam nyaris membawa korban belasan ternak. Untungnya kebakaran itu segera diketahui oleh warga, sehingga sepuluh ekor kambing dan dua ekor sapi bisa segera dievakuasi. Ternak-ternak itupun selamat dari musibah.

Kebakaran itu bermula dari pembuatan api diang di dekat kandang oleh pemilik ternak Soeran, pada sore hari. Api diang guna mengusir serangga itu oleh pemilik kandang dikira sudah padam betul.

Tanpa diduga api itu nyala lagi lalu membakar jerami dan tumpukan kayu, saat ditinggal arisan RT pada malam harinya. Api yang semakin membesar lalu merembet membakar kandang ternak milik korban.

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu bergotong royong menyelamatkan ternak yang ada di kandang. Kebakaran itu kemudian dilaporkan ke petugas Damkar Ponorogo.

Kabid Damkar Ponorogo Bambang Supeno mengatakan setelah menerima laporan kebakaran, petugas dengan dua mobil damkar menuju ke lokasi. Namun karena ases jalan masuk sempit dan harus melintasi sungai yang curam, satu mobil damkar akhirnya tidak bisa menuju ke tkp.

“Mobil damkar yang besar gagal melanjutkan perjalanan, karena jembatan yang akan dilewati terlalu sempit. Karena itu dikirim satu. Mobil damkar lagi yang ukuran kecil” terang Bambang.

Setelah sampai di lokasi kebakaran petugas damkar yang dibantu warga, polisi dan TNI harus berupaya keras memadamkan api. Kobaran api akhirnya bisa dicegah sehingga tidak merembet ke rumah milik korban.

“Jarak kandang dan rumah hanya beberapa meter saja, kalau api tidak segera dicegah rumah itupun bisa ikut terbakar” terangnya.

Pada jum’at dini hari kebakaran itu akhirnya bisa dipadamkan, setelah lebih dari tiga jam berjuang melawan api.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa dari kebakaran itu, namun kandang ternak hangus. Kerugian yang dialami korban ditaksir lebih dari 15 juta rupiah” tukasnya. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo