Home / Dinamika Aktual / Highlight News

Kamis, 3 September 2020 - 21:27 WIB

Ipong : “Dengan Koalisi Besar Memudahkan Menang Di Pilkada”

Dutanusantarafm.com-Enam partai politik yaitu Nasdem, PKB, Gerindra, Demokrat,Golkar,dan PKS resmi mendeklarasikan Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono sebagai pasangan bakal Calon Bupati-Wakil bupati Ponorogo pada Pilkada Desember 2020. Deklarasi Pasangan Ipong-Bambang dilakukan di depan Masjid Jami’ Kota Lama Pasar Pon Ponorogo pada Kamis (3/09/2020) pagi. Selain dihadiri para pimpanan dan pengurus dari partai pengusung, deklarasi juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, simpatisan, dan warga masyarakat.

Ketua DPC PKB Ponorogo Ibnu Multazam mewakili partai pengusung pasangan ipong-Bambang dalam pidatonya menyebut banyak bukti keberhasilan Bupati Ipong dalam memimpin Ponorogo. Pembangunan dibidang ekonomi, budaya, keagamaan, infrastruktur dinilainya cukup berhasil. Sehingga sangatlah pas jika slogan pasangan ini adalah Menjaga amanah menuntaskan yang tertunda menuju Ponorogo lebih maju berbudaya dan religius.

“Karena itu Pak Ipong harus memimpin Ponorogo kembali, sudah banyak bukti keberhasilanya” tambahnya.

Koalisi besar enam partai pengusung pasangan Ipong-Bambang memiliki 36 kursi di DPRD Ponorogo. Partai Nasdem mendapatkan 10 kursi,PKB mendapatkan 8 kursi, Partai Gerindra mendapatkan 5 kursi, Partai Demokrat mendapatkan 5 kursi,Partai Golkar mendapatkan 4 kursi dan PKS mendapatkan 4 kursi.

Ipong Muchlisoni kepada wartawan mengatakan dengan koalisi besar atau banyak partai maka akan bisa lebih ringan atau mudah untuk memenangkan Pilkada Ponorogo. Jika 36 kursi dari 6 parpol semua bekerja maksimal ditempatnya atau dapilnya masing-masing, maka minimal menangnya sama dengan mendapat dukungan 80 persen, sesuai 80 persen jumlah kursi di dewan dari 6 partai itu.

“ karena enam partai ini memiliki 80 persen kursi di dewan maka diharapkan di Pilkada Ponorogo perolehannya paling tidak sebanyak itu” ungkapnya.

Ipong menambahkan dirinya ingin membangun Ponorogo bersama-sama, dengan didukung oleh semua sebanyak mungkin komponen partai politik dan masyarakat. Karena itu koalisi besar sangat diperlukan agar cita-cita itu terwujud. Setelah deklarasi paslon dilakukan maka akan segera dibentuk tim pemenangan sebelum didaftarkan ke KPU. Ada dua nama yang layak untuk dipilih sebagai ketua tim pemenangan Ipong – bambang, yaitu Ibnu Multazam ketua DPC PKB dan Supriyanto ketua DPC Gerindra Ponorogo.

“Dua nama itu layak dipilih karena sebagai politikus senior di Ponorogo”sebut Ipong.

Saat ditanya kapan paslon ini akan mendaftar ke KPU Ponorogo sebagai pasangan calon bupati wakil bupati Ponorogo. Ipong belum memastikan kapan akan mendaftas ke KPU.

“Ada yang mengusulkan tgl 4 ada tanggal 6 September 2020” terangnya.

Sementara itu terkait dengan berkas-berkas administrasi sebagai persyaratan untuk mendaftar ke KPU, Ipong menyatakanya sudah lengkap. Lalu bagaimana dengan komposisi parpol pengusungnya apakah ada kemungkinan berubah atau bertambah ? Ipongpun menjawab selama belum mendaftar ke KPU maka kesempatan itu masih ada.

“pendaftarannya masih besok artinya kata orang zaman dahulu sak durunge enek janur melengkung semua bisa berubah,” pungkasnya.

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus