Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:13 WIB

Hits Bersepeda , Nggoweser Dan Pengguna Jalan Lain Harus Saling Toleransi

Hit Nggowes,Sat lantas polres Ponorogo menghimbau saling toleransi  dalam menggunakan jalan

Hit Nggowes,Sat lantas polres Ponorogo menghimbau saling toleransi dalam menggunakan jalan

DUTANUSATARA.COM : Hidup di Negara  Republik Indonesia yang beraneka budaya, suku , agama dan ras  harus saling toleransi  agar tercipta kerukunan berbangsa dan bernegara. Namun hidup toleransi  ternyata juga harus dilakukan dalam kegiatan lainnya bahkan bersepeda menggunakan jalan raya pun harus saling toleransi. Saat ini di kota sampai ke desa desa sedang hits atau ngetren bersepeda.

Bersepeda kayuh telah digaungkan dan disosialisasikan oleh pemerintah sejak beberapa tahun lalu dan tampaknya saat ini sukses diminati masayarakat. Meningkatnya animo masyarakat dengan bahasa nggowes  oleh para nggoweser  ternyata berpengaruh pada dinamika di jalan .

Sempat ada saling kritik  ditengah  masyarakat pengguna jalan  terhadap para nggoweser   yang di anggap kurang tertib dan terlalu banyak memaki jalan dibandingkan dengan  kendaraan pelintas lainnya.  Atas kritikan tersebut pada nggoweser  dalam beberapa waktu terakhir juga menjawab  kritikan dengan menunjukkan ketertiban mereka saat di jalan.  

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP. Indra Budi Wibowo mengungkapkan  tren nggowes ini sangat baik bagi masyarakat  selain menyehatkan juga ramah lingkungan karean tidak mengeluarkan emisi gas karbon dioksida. Namun saat bersepeda harus memperhatikan pnegguna jalan lainnya, begitu pula sebaliknya para pengguna mobil maupun sepeda motor . Semua pengguna jalan harus saling menghormati  karena semua punya hak menggunakan jalan .

“Idealnya memang harus ada lajur khusus bagi pesepeda namun karena di Ponorogo belum ada maka semua pengguna jalan  harus saling toleransi,”terang AKP. Indra Budi Wibowo , Kasat lantas  Polres Ponorogo pada Senin (29/06.2020) pada dutanusantara.com.(fat)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo