Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:01 WIB

DISHUB SOSIALISASIKAN PHYSICAL DISTANCING JALAN RAYA

Dinas perhubungan kabupaten Ponorogo bersama Satlantas polres Ponorogo sosialisasikan physical distancing  di traffic light.

Dinas perhubungan kabupaten Ponorogo bersama Satlantas polres Ponorogo sosialisasikan physical distancing di traffic light.

DUTANUSANTARAFM.COM: Tingkat kedisiplinan masyarakat Ponorogo masih cukup rendah dalam menjalankan physical distancing ( Berjarak ) dalam posisi berkegiatan dikerumunan menjadi kekhawatiran besar Dinas Perhubungan kabupaten Ponorogo akan semakin menyebarnya covid-19 di Ponorogo. Sehingga pada Rabu (13 /07/2020) Dinas Perhubungan kabupaten Ponorogo bersama sat lantas polres Ponorogo mulai mensosialisasikan dan menerapkan physical distancing di traffic light. Uji coba pertama dilakukan di traffic light Simpang Lima Jarakan.
Kabid Ops Dal Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Kristanta menjelaskan uji coba pertama dilakukan di simpang lima Jarakan sebelah selatan, selanjutnya besok akan dilakukan disebelah utara. Dengan membuat marka marka ukuran 0,50 meter.

“Saya berharapkan dengan sosialisasi dan edukasi soal sosial distancing ini masyarakat bisa lebih meningkatkan kedisiplinanya dalam menjalankan protokol covid-19. Apalagi sekarang ini jumlah orang yang posistif terpapar corona di Ponorogo terus bertambah,”jelas Kristanta.

Ito seorang pedagang pisang asal desa Tugu kecamatan Mlarak saat berhenti di simpang 5 jarakan di minta oleh petugas untuk physykal distancing mengaku tidak keberatan. Ito mengaku senang dengan langkah petugas ini dan berharap di ikuti oleh pelintas lainnya sehingga disiplin bis diterapkan dan akhirnya pandemic korona bisa segera berakhir.

“Saya tidak keberatan, malah senang semoga masyarakat lebih disiplin lagi dan pendemi korona segera berakhir,” harap Ito. (end)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024