Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 9 Mei 2020 - 13:49 WIB

Dana Tersedot Untuk Korona Ditaksir Sudah Mencapai 5 Milyar Rupiah

Dana Yang disediakan pemkab 41 milyar rupiah diharapkan mencukupi

Dutanusantarafm.Com-Anggaran yang sudah dikeluarkan untuk Satgas Covid 19 Ponorogo dalam upaya pencegahan dan penanggulan wabah pandemi korona, ditaksir mencapai 5 Milyar rupiah. Pemkab Ponorogo total menganggarkan Rencana kebutuhan untuk covid 19 sebesar 41 Milyar rupiah.

Bambang Tri Wahono Kepala BPPKAD Ponorogo mengatakan anggaran yang sudah dikeluarkan selama dua bulan ini ditaksir mencapai 5 Milyar rupiah, Itu belum termasuk untuk belanja terdampak sosial-ekonomi terdampak covid 19. ” rencana untuk terdampak covid dengan pemberian sembako bagi sekitar 15 ribu warga Ponorogo selama tiga bulan ditaksir menghabiskan dana sekitar 9 Milyar rupiah” ungkapnya. Saat ini sedang dipersiapkan pendataan untuk 15 ribu orang calon penerima bantuan tersebut.

Anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Satgas Covid 19 selama hampir dua bulan ini antara lain untuk belanja APD, operasional di lapangan, obat-obatan, uji laboratorium, penanganan para penderita di rumah sakit. Bambang memperkirakan anggaran yang disediakan sebesar 41 Milyar rupiah ini mencukupi. ” kalau dirinci dari rencana belanja kegiatan satgas covid 19 dana sebesar 41 milyar sudah cukup” terangnya.

Adapun dana yang disiapkan untuk satgas covid 19 berasal dari dana tidak terduga sebesar 31 milyar rupiah dan sisanya berasal dari pengalihan belanja lain sebesar 10an milyar rupiah. Penyerapan rencana kegiatan belanja akan terus berkembang sesuai kebutuhan satgas covid 19. ” sedangkan kegiatan tersebut ditaksir untuk kebutuhan sementara selama tiga bulan, ” pungkasnya. (san)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai