Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 9 Mei 2020 - 13:49 WIB

Dana Tersedot Untuk Korona Ditaksir Sudah Mencapai 5 Milyar Rupiah

Dana Yang disediakan pemkab 41 milyar rupiah diharapkan mencukupi

Dutanusantarafm.Com-Anggaran yang sudah dikeluarkan untuk Satgas Covid 19 Ponorogo dalam upaya pencegahan dan penanggulan wabah pandemi korona, ditaksir mencapai 5 Milyar rupiah. Pemkab Ponorogo total menganggarkan Rencana kebutuhan untuk covid 19 sebesar 41 Milyar rupiah.

Bambang Tri Wahono Kepala BPPKAD Ponorogo mengatakan anggaran yang sudah dikeluarkan selama dua bulan ini ditaksir mencapai 5 Milyar rupiah, Itu belum termasuk untuk belanja terdampak sosial-ekonomi terdampak covid 19. ” rencana untuk terdampak covid dengan pemberian sembako bagi sekitar 15 ribu warga Ponorogo selama tiga bulan ditaksir menghabiskan dana sekitar 9 Milyar rupiah” ungkapnya. Saat ini sedang dipersiapkan pendataan untuk 15 ribu orang calon penerima bantuan tersebut.

Anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Satgas Covid 19 selama hampir dua bulan ini antara lain untuk belanja APD, operasional di lapangan, obat-obatan, uji laboratorium, penanganan para penderita di rumah sakit. Bambang memperkirakan anggaran yang disediakan sebesar 41 Milyar rupiah ini mencukupi. ” kalau dirinci dari rencana belanja kegiatan satgas covid 19 dana sebesar 41 milyar sudah cukup” terangnya.

Adapun dana yang disiapkan untuk satgas covid 19 berasal dari dana tidak terduga sebesar 31 milyar rupiah dan sisanya berasal dari pengalihan belanja lain sebesar 10an milyar rupiah. Penyerapan rencana kegiatan belanja akan terus berkembang sesuai kebutuhan satgas covid 19. ” sedangkan kegiatan tersebut ditaksir untuk kebutuhan sementara selama tiga bulan, ” pungkasnya. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo