Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 28 Juni 2024 - 12:48 WIB

Bupati Sugiri Membuka Grebeg Suro 2024, Inilah Harapannya

Dutanusantara- Bupati Sugiri Sancoko membuka secara resmi acara Grebeg Suro, Festival Reog Remaja XX dan Festival Nasional Reog Ponorogo XXIX di panggung utama alun-alun Ponorogo, pada Kamis (27/6/2024) malam. Lebih dari 30 rangkaian acara akan tersaji pada perayaan Grebeg Suro tahun 2024 yang akan berlangsung hingga akhir bulan Juli mendatang.

Acara pembukaan Grebeg Suro di alun-alun Ponorogo disaksikan oleh ribuan penonton. Mereka tidak hanya datang dari Kabupaten Ponorogo, tetapi juga dari kabupaten yang lain. Para penontonpun disuguhi dengan beragam tampilan. Seperti tarian tradisonali, kesenian reog, termasuk juga tarian modern.

Pembukaan Grebeg Suro tahun 2024 meski diiringi dengan hujan tetap berlangsung meriah dan cukup menghibur. Apalagi tradisi pesta kembang api juga ikut dipersembahkan. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Ponorogo akan terus mencoba menggeliat, mengulik keunggulan, menapaki jalan yang memang tidak gampang.

“ Kami berusaha keras untuk mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat Ponorogo. Grebeg Suro adalah serangkaian orkestra yang mengalir dengan indah, paduan dari cita rasa masa lalu keringat masa kini dan harapan masa depan yang diracik dalam sebuah keindahan.” Kata kang Giri.

Ia menegaskan Grebeg Suro ini wajib untuk dilanjutkan, untuk terus diberi value agar mampu menumbuhkan perekonomian, menumbuhkan karakter peradaban dan kehebatan Ponorogo. Melalui cara itu maka perekonomian lokal akan terus tumbuh dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Memimpin Ponorogo bersama wabub Lisdyarita genap 3 tahun 4 bulan diberi amanah oleh Tuhan melalui pilihan rakyat, Kang Giripun menyadari memang tidak gampang untuk menuju Ponorogo lebih hebat. Rintangan memang luar biasa dan belum mampu memuaskan hati masyarakat semuanya.

“Tapi ijinkan berbenah untuk menuju Ponorogo lebih baik.” Imbuhnya.

Bupati juga menambahkan reog yang kita cintai tahun ini dinobatkan ICH UNESCO. Karena itu disampaikan terima kasih kepada pelaku reog yang luar biasa, telah berjuang sehingga bertahan sampai hari ini. Kabar menarik lain FNRP juga telah menjadi bagian Kharisma Event Nusantara selama 3 tahun berturut-turut.

“ Semoga jerih payah bersama- sama mampu menumbuhkan perekonomian dan membuat peradaban Ponorogo kelak menjadi Ponorogo yang lebih baik lebih hebat. Terima kasih atas semuanya yang terlibat mohon maaf atas segala kekurangan.” Tukasnya.

Diinformasikan Festival Reog Remaja XX akan diikuti oleh 22 group reog berlangsung mulai tanggal 28 Juni sampai 1 Juli 2024. Sementara untul Festival Nasional Reog Ponorogo diikuti oleh 37 group reog, akan berlangsung mulai tanggal 2 sampai 5 Juli 2024 di panggung utama alun-alun Ponorogo. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo