Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:43 WIB

Bupati Ipong Wacanakan Penerapan New Normal Per 1 Juli, Bila..????

Pemkab akan mengusulkan ke pemerintah pusat bila uji coba perluasan new normal dinilai berhasil


Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlissoni Mewacanakan penerapan New Normal di Kabupaten Ponorogo mulai 1 Juli 2020. Namun sebelum itu akan dilakukan penambahan uji coba new normal di titik-titik atau kawasan baru setelah uji coba di lima titik sebelumnya dinilai cukup berhasil.


“ Uji coba new normal akan diperluas dan ditambah titik-titiknya dulu lalu dilakukan evaluasi. Apabila uji coba pada jangka waktu yang ditentukan tersebut dinilai berhasil maka akan diusulkan ke Pusat “ ungkap Ipong Muchlissoni. Beberpa kawasan atau titik baru yang akan dilakukan uji coba new normal antara lain di pasar, masjid, rumah makan, termasuk UMKM. Uji coba di kawasan baru itu rencananya dilakukan minggu depan ini.


Ipong menambahkan usulan penerapan new normal di kabupaten Ponorogo tergantung dengan evaluasi hasil uji coba tersebut. Bila uji coba dinilai berhasil maka pemkab akan berkirim surat ke pemerintah pusat. Sebaliknya jika uji coba dinilai belum berhasil atau gagal, maka uji coba akan diperpanjang lagi. “ Jika uji new normal tahap dua di kawasan baru itu gagal maka Penerapan new normal diundur” terangnya.


Selain karena hasil evaluasi uji coba tahap pertama di lima titik yang dinilai berhasil, ditetapkannya kabupaten Ponorogo masuk zona kuning atau penyebaran covid rendah mendorong Pemkab melakukan perluasan uji coba new normal. “ semakin banyak tempat yang dilakukan uji coba new normal maka akan semakin baik ‘’jelasny. Hal itu juga dalam rangka mengetahui kesiapan warga masyarakat dan pihak terkait dalam menerapkan new normal di Ponorogo. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo