Home / Kabar Kota Kita

Kamis, 16 Juli 2020 - 08:52 WIB

Bupati Ipong Minta PORKAB 2020 Diundur

Dutanusantarafm.com_Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meminta KONI untuk menunda atau memundurkan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) VII tahun 2020. Masa pandemi korona yang belum berakhir dan diundurkan PORPROV Jatim adalah beberapa alasan mengapa PORKAB Ponorogo agar diundur.

Ipong Muchlissoni kepada dutanusantarafm mengatakan PORKAB sebaiknya mengikuti PORPROV saja. Jika PORPROV Jatim yang sedianya dilaksanakan pada tahun 2021 kemudian ditunda/diundur pada tahun 2022, maka PORKAB tidak perlu memaksa dilaksanakan tahun 2020. ” jika Porprov diundur Porkab ya diundur saja” kata Ipong.

Diundurnya PORPROV Jatim karena salah satunya disebabkan untuk mencegah penyebaran covid 19 . Seperti diketahui Jawa Timur salah satu propinsi di Indonesia yang tingkat penyebaran covid tertinggi. Dengan begitu kejuaraan berbagai cabang olah raga yang dilombakan di PORPROV tentu bisa mengundang kerumunan penonton dan kontak dekat antar atlet itu sendiri.

Bupati Ipong saat ditanya apakah PORKAB VII Ponorogo yang sedianya dilaksanakan mulai Agustus 2020 harus diundur tahun 2021, sama seperti PORPROV Jatim yang juga diundur setahun ? ” untuk memutuskan kapan pelaksanaanya harus dimusyawarahkan dulu oleh KONI” jawabnya.

Untuk memutuskan kapan sebaiknya PORKAB dilaksanakan harus mempertimbangkan banyak hal bukan hanya terkait penyebaran covid 19. Misalnya kesiapan panitia penyelenggara, Atlet, sarana prasarana olah raga dan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya KONI Ponorogo belum memutuskan nasib PORKAB VII Ponorogo apakah diundur atau tidak. Keputusan KONI masih menunggu arahan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo

Dinamika Aktual

Empat Pengedar Rokok Ilegal di wilayah Madiun Raya Diamankan