Home / Kabar Kota Kita

Kamis, 16 Juli 2020 - 08:52 WIB

Bupati Ipong Minta PORKAB 2020 Diundur

Dutanusantarafm.com_Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meminta KONI untuk menunda atau memundurkan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) VII tahun 2020. Masa pandemi korona yang belum berakhir dan diundurkan PORPROV Jatim adalah beberapa alasan mengapa PORKAB Ponorogo agar diundur.

Ipong Muchlissoni kepada dutanusantarafm mengatakan PORKAB sebaiknya mengikuti PORPROV saja. Jika PORPROV Jatim yang sedianya dilaksanakan pada tahun 2021 kemudian ditunda/diundur pada tahun 2022, maka PORKAB tidak perlu memaksa dilaksanakan tahun 2020. ” jika Porprov diundur Porkab ya diundur saja” kata Ipong.

Diundurnya PORPROV Jatim karena salah satunya disebabkan untuk mencegah penyebaran covid 19 . Seperti diketahui Jawa Timur salah satu propinsi di Indonesia yang tingkat penyebaran covid tertinggi. Dengan begitu kejuaraan berbagai cabang olah raga yang dilombakan di PORPROV tentu bisa mengundang kerumunan penonton dan kontak dekat antar atlet itu sendiri.

Bupati Ipong saat ditanya apakah PORKAB VII Ponorogo yang sedianya dilaksanakan mulai Agustus 2020 harus diundur tahun 2021, sama seperti PORPROV Jatim yang juga diundur setahun ? ” untuk memutuskan kapan pelaksanaanya harus dimusyawarahkan dulu oleh KONI” jawabnya.

Untuk memutuskan kapan sebaiknya PORKAB dilaksanakan harus mempertimbangkan banyak hal bukan hanya terkait penyebaran covid 19. Misalnya kesiapan panitia penyelenggara, Atlet, sarana prasarana olah raga dan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya KONI Ponorogo belum memutuskan nasib PORKAB VII Ponorogo apakah diundur atau tidak. Keputusan KONI masih menunggu arahan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024