Highlight NewsKabar Kota Kita

BAWASLU PONOROGO AJUKAN DANA TAMBAHAN 1,3 M UNTUK PILKADA SERENTAK

DUTANUSNATARAFM.COM:  Badan Pengawas Pemilu  (BAWASLU) Ponorogo akan mengajukan tambahan dana untuk pilkada serentak  9 Desember mendatang. Tambahan dan yang diajukan sebesar 1,3 milyar . Dana tersebut lebih sedikit  dari  jumlah tambahan kebutuhan sebenarnya yang mencapai angka 1,9 milyar.  Namun angka  kebutuhan 600  juta sudah bisa tercukupi oleh KPU dari hasil efisiensi anggaran mereka yang sudah di setujui   sebelumnya sebesar  11,5  milyar .  Efisiensi itu  diantaranya pemangkasan anggaran  untuk  pertemuan pertemuan di hotel atau kegiatan sosialsiasi yang sifatnya langsung dan terbuka yang sekarang tidak di perbolehkan.  

Ketua Bawaslu Ponorogo Muhammad Syaifullah  sudah menghitung kebutuhan tambahan  untuk  pilkada serentak  pada  9 Desenber 2020  ini yang  masih berada di situasi  Panemi  Korona. Kebutuhan itu pada prinsipnya menyesuaikan  adannya penambahan TPS sebanyak  455 unit. Sehingga  pelaksanaan pilkada  di tengah pandemi covid-19  juga  juga  harus menyesuaikan dengan Protokol  covid-19.  Penambahan  TPS dimaksudkan untuk  memecah kerumunan ,  sementara  untuk antsipasi penyebaran covid -19 juga  harus  menyediakan alat kesehatan.

”Alat kesehatan   atau alat pelindung diri  yang harus disiapkan  seperti  masker , termogen,  baju hazmad dan faceshiel .  Bawaslu juga tengah mempersiapkan pertemuan pertemuan yang sifatnya virtual, “ jelas Muhammad Syaifullah.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close