GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Angka Kesembuhan Meningkat, Pasien Covid-19 Shelter Trunojoyo Nihil


Dutanusantarafm- Plt Bupati Ponorogo Soedjarno menyampaikan kabar baik, yaitu semakin banyaknya pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Pada hari Kamis 5 November 2020 terdapat 4 orang pasien dinyatakan sembuh yaitu pasien no 505, 528, 529, dan 535.

Soedjarno mengatakan dengan semakin banyaknya pasien sembuh tersebut saat ini kondisi Shelter di jalan Trunojoyo kosong. Selain itu kondisi kamar isolasi di beberapa Rumah Sakit Rujukan, juga merawat sedikit pasien konfirm maupun suspec Covid-19. β€œ Semoga kondisi ini terus membaik dan bukan tidak mungkin Ponorogo akan menjadi Kabupaten Zero Covid-19.” Ucapnya.

Iapun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan semua pihak terkait yang telah bekerja keras dalam menangani dan mengendalikan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. Dengan kondisi ini warga diminta tidak lengah, tetap semangat dan pantang menyerah melawan korona.

Sementara itu meski shelter Trunojoyo saat ini kosong tempat tersebut masih dalam penanganan gugus tugas covid-19. Tempat tersebut tetap disiapkan untuk mengantisipasi jika ada penambahan pasien covid-19. β€œ karena itu beberapa petugas ditempatkan di shelter seperti biasanya dalam beberapa hari ini” terangnya.


Shelter Trunojoyo berkapasitas hingga lebih dari 15 orang pasien covid 19. Saat terjadi lonjakan penderita, shelter tersebut sempat penuh. Dinas Kesehatan bahkan harus merekrut tenaga medis untuk ditempatkan di shelter tersebut. Hal itu bertujuan agar penanganan penderita covid-19 bisa maksimal.
Adapun total kasus covid-19 sampai hari ini = 535 kasus, sembuh = 508 orang, meninggal = 18 orang dan isolasi = 9 orang. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close