Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Selasa, 26 Juli 2022 - 09:02 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Ponorogo yang Tertahan, Pulang dalam Kondisi Sehat

Dutanusantarafm.com – Satu jamaah haji asal Ponorogo, Hj. Sainem asal Kecamatan Bungkal yang sempat tertahan di Arab Saudi karena menjalani perawatan akhirnya sudah diperbolehkan pulang.

Hj. Sainem tiba pada Minggu (24/07/2022). Ia pulang bersama dengan jamaah kelompok terbang (kloter) 10 yang berasal dari Nganjuk, Malang dan Surabaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kemenag) Ponorogo, Mohammad Nurul Huda mengatakan Hj. Sainem pulang dalam kondisi sehat walafiat. Saat ini, dia sudah berada ditengah keluarga.

Setelah sebelumnya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jeddah. Perempuan 64 tahun itu, terpaksa dirawat karena mengalami demam tinggi dan kekurangan oksigen.

‘’Saat akan pulang, pada 19 Juli lalu dan sudah berada di Kota Jeddah, yang bersangkutan dinyatakan sakit oleh dokter. Sehingga tidak dimungkinkan untuk pulang bersama rombongan kala itu,’’ ungkap Huda pada Senin (25/07/2022).

Sesuai catatan Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) setempat, Hj Sainem tidak memiliki riwayat sakit resiko tinggi.

Semua proses ibadah di tanah suci selama 42 hari sudah dilakukan semua Hj. Sainem. Mulai di Madinah, Mekkah, Arofah, Musdalifah dan Mina kondisi Hj Sainem sangat baik.

Pun juga dalam menjalankan proses syarat, rukun, wajib dan sunah hajinya sudah dilakukan dengan khusyu.

Melihat kondisi tersebut, dokter yang bertugas menyarankan agar Hj. Sainem memulihkan kondisi kesehatan terlebih dahulu di tanah suci.

Sehingga Hj Sainem dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Jeddah. Saat berada di rumah sakit tersebut, Hj Sainem dirawat oleh petugas-petugas kesehatan asal Indonesia. (Umi Duta)

 

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal