Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 9 Maret 2020 - 08:54 WIB

Permudah Syaratnya, Dukcapil Ponorogo Penuhi Hak Sipil Lansia

Layanan kepengurusan data kependudukan  berupa pencetakan akta kelahiran bagi lansia di desa Pondok kecamatan Babadan, disambut antusias warga.
Layanan kepengurusan data kependudukan berupa pencetakan akta kelahiran bagi lansia di desa Pondok kecamatan Babadan, disambut antusias warga.

DUTANUSANTARAFM.COM: Banyak cara dilakukan oleh pemerintah untuk membantu rakyatnya. Tidak saja dari segi ekonomi dengan memberikan bantuan sembako, dari segi pendidikan dengan bantuan Program  Indonesia Pintar (PIP) dan  segi hak sipilnya juga dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ponorogo pada tahun anggaran 2020  mengadakan program  layanan catatan sipil secara mobile. Termasuk , layanan memberikan kemudahan bagi lansia untuk mengurus akta kelahirannya. Para lansia diberi kemudahan dalam hal persyaratan untuk bisa mengurus akta kelahirannya. Dengan kemudahan yang di berikan, Dukcapil Ponorogo mentargetkan mampu mendorong para lansia untuk mengurus akte kelahinnya sebesar 44 %.

Data dari Dinas Dukcapil Ponorogo tahun 2020 ini target pencetakan akte kelahiran 0-1 tahun dipelayanan keliling 100 % , 1-18 tahun 100 % dan untuk lansia targetnya lebih 50 %. Saat ini angka warga  Ponorogo  yang belum memiliki akte kelahiran sangat besar mencapai   44, 50 %.

“Program akte kelahiran bagi lansia ini dalam rangka membahagiakan warga. Yaitu dengan mempermudah pemenuhan hak sipil mereka,”terang Suwadi, Kabid Pelayanan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Ponorogo kepada Dutasnusatarafm.comSenin (09/03/2020)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal