Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 11 April 2020 - 00:42 WIB

Berbagi Dengan Terdampak Korona, Polres Ponorogo Sediakan Nasi Besek, Jamu, Masker Gratis

Warga tinggal ambil di stand yang didirikan Polres Ponorogo bersama Bhayangkari.

Dutanusantarafm.com-Ada dua Pusko yang didirikan oleh Polres Ponorogo bersama Bhayangkari untuk berbagi Nasi Besek, Masker dan minuman sehat pada Jum’at 10.April 2020. Yaitu posko di jalan protokol simpang empat pasar Songgolangit Ponorogo dan depan masjid Agung depan masjid Agung RMAA. Tjokronegoro.

Pada pembagian Nasi Besek, Masker dan minuman sehat tersebut tanpa kehadiran anggota polri maupun Pengurus Bhayangkari cabang Polres Ponorogo . Hal itu dimaksudkan untuk mentaati kebijakan physical distancing yakni menjaga jarak aman untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan tersebut agar tidak menimbulkan berkumpulnya masyarakat tetap mentaati kebijakan physical distancing, tidak mengganggu lalu lintas.
Kapolres Ponorogo,” terang AKBP Arief Fitrianto Kapolres Ponorogo.

Dikonfirmasi media Kapolres mengatakan., Polres ponorogo bekerja sama dengan Bhayangkari cabang Ponorogo memberikan bantuan Sembako., makanan siap saji dibungkus Besek serta jamu kepada masyarakat yang membutuhkan, karena virus corona ini berdampak pada masyarakat yang berpenghasilan harian.

“jadi kita harap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian warga, seperti yang berjualan makanan, perajin besek.
Jadi kita membeli dan di kembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga perekonomian tetap berjalan adanya covid 19,” ungkapnya.

AKBP Arief Fitrianto mengharapkan penyakit corona ini tidak memengaruhi perekonomian warga, Polres Ponorogo memberikan bantuan makanan dan minuman serta masker kain secara gratis ini rencananya akan terus di lakukan.
Kapolres menyampaikan Silahkan masyarakat mengambil yang ada di stand yang sudah di siapkan dan apabila ada donatur yang ingin bekerja sama kami juga membuka diri dalam membantu masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui Penyebaran virus Corona (Covid-19) sangat berdampak terhadap ekonomi dan sosial pada masyarakat, diantaranya penarik becak, ojek, pedagang keliling, buruh harian dan profesi lainnya. Meskipun mereka tetap bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.,Pungkasnya. (san)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal