Highlight NewsKabar Kota Kita

Naik Bus, Pakai Masker Dulu Ya

Petugas Terminal sedang mengecek penumpang di dalam bus

Dutanusantarafm.com-Petugas terminal Selo Aji Ponorogo harus memastikan crew dan calon penumpang bus telah memakai masker sebelum berangkat. Karena itu petugas rutin melakukan pengecekan kepada crew dan calon penumpang sebelum masuk bus dan setelah penumpang mendapatkan tempat duduk.

,”Petugas akan melarang crew dan calon penumpang naik bus jika tidak mengenakan masker, ” terang Kepala Terminal Selo Aji Eko Hadi Prasetyo. Mengenakan masker merupakan syarat wajib bagi calon penumpang, dan juga bagi crew bus.

Pada pengecekan oleh petugas yang dilakukan di terminal pada Kamis 9 April 2020, tidak ditemukan pelanggaran. Baik crew bus maupun calon penumpang telah memakai masker semuanya, sehingga tidak ada yang terpaksa harus diturunkan.

,”warga sudah memahami pentingnya mengenakan masker, karena itu saat bepergian tidak ada yang melupakannya, ” tambah eko.

Mengenakan masker adalah upaya untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran covid 19. Apalagi disaat naik angkutan umum seperti bus untuk tujuan luar kota ini. Eko juga mengingatkan agar siapa saja sebelum berangkat ke terminal atau bepergian ke luar kota untuk menyiapkan masker dari rumah.

Sementara itu kondisi terminal Selo Aji Ponorogo hingga Kamis siang masih nampak sepi. Saat sekarang terjadi penurunan penumpang yang cukup drastis. Akibatnya bus yang dioperasionalkanpun juga dikurangi. Bus yang dijalankan tinggal 10 persen dari biasanya. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close