Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 9 April 2020 - 07:07 WIB

WFH Cegah Convid 19, Aktifitas PLN Diluar Malah Meningkat Jaga Supplay Listrik

Petugas PLN sedang memotong ranting pohon yang menyangkut kabel listrik

Dutanusantarafm.com- PT.PLN dituntut untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka menjaga supplay pasokan listrik para pelanggan, agar warga masyarakat yang saat ini banyak memanfaatkan waktunya di rumah tetap bisa menikmati listrik secara normal. Pemerintah menghimbau untuk kerja dari rumah atau stay di rumah untuk mencegah penyebaran covid 19, PT PLN pun harus menjamin listrik tersedia cukup. Untuk itu saat yang lain dihimbau kerja dari rumah atau tetap tinggal di rumah justru pegawai pemeliharaan jaringan listrik PLN harus banyak diluar ruangan.


Manager PT.PLN Up3 Ponorogo Redi Zusanto mengatakan pemeliharaan jaringan secara masif malah ditingkatkan disaat pemakaian listrik rumahan saat ini meningkat. Kegiatan yang dilakukan dirumah seperti WFH sudah hampir dipastikan ada kaitannya dengan penggunaan listrik, .”Pelanggan listrik banyak berada di rumah maka otomatis pemakaiannya juga bertambah, dan jaringannya harus terpelihara dengan baik,” ungkap Redi.

Redi mencontohkan semakin meningkatnya kegiatan pegawai PLN di luar tersebut adalah, pemeliharaan jaringan secara masif biasanya dilakukan dua minggu sekali, saat ini malah dilakukan dua kali dalam seminggu. ,” Meningkatnya aktifitas pekerja,tetap memperhatikan protokol dan SOP pencegahan dan penanggulangan virus korona.” Terang Redi kepada duta nusantarafm.com. Pekerja harus mengenakan masker,sering cuci tangan dengan sabun,istirahat cukup, menjaga jarak dengan orang lain termasuk penambahan asupan gizi. Meningkatnya beban pekerjaan maka kondisi kesehatan tubuh para pekerja harus dijaga dengan sebaik mungkin,agar tidak mudah sakit.


Selain Pemeliharaan jaringan secara masif seperti pemotongan ranting , penebangan pohon , pengganitan trafo , kabel listrik, petugas juga harus segera merespon laporan pelanggan jiwa terjadi gangguan listrik. .” saat yang lain libur atau WFh maka PLN harus meningkatkan kualitas supplay listrik, dan itu harus dikerjakan di lapangan.” tambah Redi kembali. Apalagi fasilitas umum yang ada kaitannya dengan pencegahan dan penanggulangan covid 19 seperti RSUD , harus dijaga betul pasokan listriknya. Karena ini menyangkut kepentingan umum yang menjadi prioritas PLN. (san)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia