Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 1 November 2022 - 14:54 WIB

Warga Nglarangan Kauman Gempar, Ditemukan Mobil Tersesat Dibawah Puncak Gunung Gombak

Dutanusantarafm-Warga Desa Nglarangan Kecamatan Kauman Ponorogo mendadak gempar. Sebuah mobil warna hitam Nopol K 1693 AT diketahui terhenti di jalur menuju puncak Gunung Gombak, pada Senin (31/10/2022) petang.

“Saat ditemukan warga mobil tersebut terhenti, karena ban mobil keluar dari badan jalan paving, jatuh ke selokan kecil,” terang Kades Nglarangan Parwan.

Wargapun awalnya penasaran mengapa mobil itu sampai di lokasi itu. Padahal jalan menuju puncak Gunung Gombak tersebut cukup menanjak, dan bukan jalan umum melainkan menuju makam Bupati Polorejo Tumenggung Brotonegoro.

“Wargapun heran, kok tiba-tiba ada mobil disitu. ” imbuhnya.

Setelah ditelusuri ternyata mobil tersebut milik Acip Utomo (37) warga Desa Ngumpul Kecamatan Balong Ponorogo. Kades menjelaskan menurut keterangan yang bersangkutan ketika perjalananan pulang ke rumah dia tidak tahu jalan. Ceritanya ada jalur yang sedang ditutup karena ada proyek pengecoran, sehingga harus melewati jalan alternatif.

Sopir tersebut sempat beberapa kali bertanya kepada warga untuk menunjukkan jalan pulang, tetapi barangkali kurang konsentrasi maka jalan yang dipilih keliru.

Kades Parwan juga menuturkan karena jalan menuju puncak Gunung Gombak cukup bagus karena berupa jalan paving, awalnya sopir tidak curiga. Namun setelah tahu jalan semakin menanjak dan diatasnya buntu karena berupa anak tangga, baru sadar jika jalan yang dilaluinya salah.

Karena kondisi sudah hampir malam maka mobil itu akhirnya tidak mungkin dievakuasi ke bawah. Sopir pulang ke rumah dan mengambil sebagian buah kelapa yang diangkutnya. Evakuasi baru bisa dilakukan pada Selasa pagi dengan melibatkan petugas polsek, koramil, komunitas jeep serta dibantu warga sekitar.

“Evakuasi mobil tidak mudah dilakukan karena kondisi jalan yang sempit dan menanjak, apalagi disebelahnya jurang dan tebing. Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak mobil akhirnya bisa turun ke bawah lagi tanpa kerusakan berarti.” pungkas kades. (de)

Berita ini 135 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai