Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 31 Agustus 2020 - 13:07 WIB

Wabub Soedjarno : “Nggak Apa-apa Kita Juweh Mengingatkan Disiplin Pakai Masker”


Dutanusantarafm.com-Launching penyerahan masker, face shield,handsanitizer,leaflet oleh Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dilakukan saat apel di halaman pendopo kabupaten pada Senin (31/08/2020) pagi. Wabub Soedjarno secara simbolis menyerahkan paket APD itu kepada perwakilan relawan desa, pimpinan pondok pesantren,pelaku wisata,pelaku usaha, pk 5 , termasuk PGRI.

Wabub Soedjarno berpesan kepada para perwakilan penerima masker tersebut untuk ikut membantu memberikan pengertian kepada warga masyarakat terkait disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selama ini satgas covid mulai tingkat kabupaten sampai desa sudah berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahan dan penanganan covid 19. Karena itu semua pihak harus ikut menyemangati menggugah gaya disiplin masyarakat sadar,patuh memakai masker,sering cuti tangan,jaga jarak di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

“nggak apa-apa kita juweh mengingatkan kepada sesama untuk disiplin protokol kecehatan dalam pencegahan covid 19. Karena ini untuk kepentingan bersama” ucapnya.

Program Pemkab Ponorogo dalam pemberian masker,face shield, hand sanitrizer, leaflet ini sejalan dengan program yang sudah dijalankan oleh Mendagri , termasuk program pemprof Jatim bermasker. Wabub menambahkan semuanya ikut prihatin persebaran covid 19 di Indonesia meluas dan kasusnya masih saja muncul. Melalui bantuan APD diharapkan bisa mencegah penyebaran covid 19 dan warga Ponorogo terhindar dari virus membahayakan itu.

Setelah acara launching ini Pemkab Ponorogo menargetkan pembagian sejuta masker kepada warga masyarakat. Pembagian masker dilakukan lewat petugas yang menangani sesuai tupoksi. Wabub menuturkan pembagian masker prosesnya bertahap yang akan diatur oleh dinas terkait sesuai dengan pola yang mereka buat.

“ Insya Allah setiap warga dapat masker, pembagiannya bertahap diatur dinas terkait, dengan pola mereka” pungkasnya. (san)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian