GalerryKabar Kota Kita

Wabub Ponorogo Soedjarno Hadiri Kick Off Sensus Penduduk 2020


Dutanusantarafm.com-Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno meminta kepada petugas sensus penduduk dari BPS Ponorogo agar selalu teliti dan cermat saat mengisi data-data sensus kependudukan. Pesan itu disampaikan Wabub Soedjarno di acara Kick OFF Sensus penduduk September 2020 di kantor BPS Ponorogo, 31 Agustus 2020.

Sensus penduduk diawali dengan sensus secara on line yang telah dilakukan pada bulan Februari hingga mei 2020 . Sebagai tindaklanjutnya dilakukan sensus penduduk berupa klarifikasi data dari rumah ke rumah, Wabub mengatakan teliti dan cermat adalah bagian penting untuk suksesnya sensus penduduk dengan mendata penduduk secara langsung bertatap muka ini. Selain pesan kepada petugas sensus wabub juga berpesan kepada warga Ponorogo saat dilakukan klarifikasi data oleh petugas sensus penduduk agar menjawabnya dengan benar dan jujur.

“ Waktunya singkat jadi harapanya sensus bisa dilaksanakan seefektif dan seefisien mungkin, bisa selesai tepat waktu, menghasilkan data lengkap dan benar. Karena itu dibutuhkan jawaban yang jujur dan benar dari kepada petugas sensus” Tuturnya.

Data sensus kependudukan akan menjadi tolak ukur menentukan kebijakan dalam pembangunan di Indonesia. Kebijakan pembangunan akan berdampak terhadap warga negara dalam kehidupan sehari-hari. Guna suksesnya sensus penduduk 2020 Soedjarno juga meminta media dan warga masyarakat ikut mensosialisasikan program 10 tahunan ini.

Wabub Soedjarno didampingi Kepala BPS ponorogo Siswi Harini

Di masa pandemi covid warga Ponorogo tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan sensus penduduk September 2020 ini. Karena petugas telah dipersiapkan sebaik mungkin termasuk telah menjalani rapid dan dinyatakan sehat. Wabup pun berpesan masyarakt tidak perlu ragu dalam menerima kedatangan petugas. Petugas akan dilengkapi dengan alat pelindung diri, seprti maker,face shield,hand sanitizer, sarung tangan.

“Mengapa harus ragu menerima petuga sensus karena mereka bekerja sesuai protokol kesehatan. Masyarakat juga harus disiplin” terangnya.

Sementara itu Kepala BPS Ponorogo Siswi Harini mengatakan ada tiga produk dari sensus penduduk ini. Produk itu antara lain akan bisa diketahui berapa jumlah penduduk,komposisi penduduk menyangkut jumlah penduduk lak-laki perempuan, dan akan bisa diketahui distribusi penduduk. Petugas akan mendatangi satu-persatu rumah penduduk selama sensus dilangsungkan, dan tidak boleh ada yang terlewatkan. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close