Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 19 Desember 2020 - 23:51 WIB

Wabub: LIK Menjadi Pilihan Terakhir Untuk Jadi Shelter

Lingkungan Industri kecil (LIK) ini  menjadi pilihan terakhir jadi shelter covid-19

Lingkungan Industri kecil (LIK) ini menjadi pilihan terakhir jadi shelter covid-19

DUTANUSANTARAFM.COM : Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno  meminta kepada  warga  warga Ponorogo  untuk saling gotong royong dengan pemerintah dalam penaganan pandemic covid-19.  Diantaranya, jangan ada lagi  penolakan terkait  pembngunan shelter covid. Karena kebutuhan akan sheltr tambahan ini sangat mendesak  yang harus dilakukan mengingat  jumlah warga  Ponorogo yang terpapar virus Korona semakin bertambah bahkan sudah mecapai angka 1027 orang . Ruang sisolasi di sejumlah rumah sakit di Ponorogo  termasuk Di RSUD . DR,Hardjono Ponorogo  dan shelter  Tambak Bayan sudah tidak memungkinkan lagi.  Sehingga sangat  darurat   untuk segegra membangun shelter baru yaitu di kawasan Kampung reog atau lingkungan industrik  kecil di Jalan Trunojoyo,Tambak  Bayan, Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno kepada dutanusantarafm.com, Jumat (18/12/2020) memohon kepada warga Ponorogo untuk mengerti keadaan ditengah pandemic covid-19 ini. Keputusan untuk menggunakan Lingkungan Industri Kecil  (LIK)  sebagai shelter adalah keputusan akhir. Setelah semua penolakan yang kemarin dilakukan , pihaknya  berharap  tidak ada penolakan lagi. Karena pemerintah tidak akan gegabah dalam membangun shelter tersebut. Selain ini pandemi covid ini  adalah bencana non alam yang menyeluruh diberbagai negara. Sehingga perlu saling bekerjasama untuk bisa  keluar dari wabaha ini.

“Shelter akan  bertempat di gedung paling timur. Kemudian para pengrajin akan di jadikan satu pada bangunan di kawasan barat. Pintu masuk ke kawasan tersebut juga nati akan berbeda. Untuk masuk kawasan  LIK lewat pintu barat , sementara untuk masuk  shelter akan melewati kawasan terminal bayangan. Saya sudah perintahkan BPBD untuk segera membangunnya,” jelas Wabub Sudjarno. (wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar