Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Vaksinasi Covid 19 Kabupaten Ponorogo Setelah 21 Januari 2021

Dutanusantarafm-Kapan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Ponorogo akan dimulai? Kabupaten Ponorogo akan mendapat giliran setelah tanggal 21 januari 2021. Kabar itu disampaikan ketua satgas vaksninasi covid 19 kabupaten Ponorogo Agus Pramono usai memimpin rapat persiapan vaksinasi, Selasa (12/01/2021).

Agus menyampaikan vaksinasi nasional akan dimulai tanggal 13 Januari 2021 oleh presiden Joko Widodo. Untuk Propinsi Jawa Timur vaksinasi covid 19 akan dilaksanakan pada tanggal 14 januari 2021 di tiga kabupaten/kota, yaitu Surabaya, Gresik, dan Sidoardjo. Sedangkan untuk distribusi vaksin ke Kabupaten Ponorogo akan dilakukan setelah tanggal 21 Januari 2021.
“karena itu vaksinasi di Ponorogo baru bisa dilakukan setelah 21 januari 2021” ucapnya.

Ia menambahkan untuk vaksinasi tahap pertama di Ponorogo akan dilakukan kepada para tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan di Ponorogo yang menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama ini jumlahnya sekitar 4 ribu orang. “ 4 ribu nakes inilah yang jadai sasaran pertama setelah itu petugas pelayanan umum dan warga masyarakat’ terangnya.

Vaksinasi covid 19 diharapkan bisa menyasar 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Dengan mendasar itu maka sekitar 650 ribu warga Ponorogo yang nantinya akan divaksin. Jika vaksinasi akan dilakukan sebanyak dua kali maka kabupaten Ponorogo akan membutuhkan 1,3 juta vaksin.

“Namun data yang akan menjadi target vaksinasi ini masih menunggu perkembangan lebih lanjut” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close