Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Untuk Mencegah Kerumunan, Panitia Sediakan 150 PC di Tempat Tes CASN Ponorogo

Dutanusantarafm- Panitia menyediakan 150 PC untuk seleksi kompetensi calon ASN dan P3K non guru Kabupaten Ponorogo yang akan dilaksanakan di dalam GOR Singodimedjo mulai Jum’at (8/10/2021). Selain itu disediakan 15 PC untuk cadangan apabila ada yang mengalami gangguan. Penentuan jumlah PC di dalam GOR itu menyesuaikan dengan kapasitas dengan jarak yang telah ditentukan, agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Ponorogo Winarko Arif mengatakan panitia lokal sebelumnya telah berkoordinasi dengan BKN terkait penentuan jumlah PC itu. Setelah dibahas bersama dengan mempertimbangkan kapasitas gedung dan pengaturan jarak PC yang satu dan lainnya, maka ditentukan kapasitasnya. BKN meminta panitia untuk menyiapkan 150 PC dalam seleksi CASN dan tambahan 15 PC lagi untuk cadangan.

“ Kita sediakan 150 PC dan tambahan 15 PC untuk cadangan sesuai arahan dari BKN”

Seleksi CASN dalam sehari akan dilakukan dalam tiga shift dengan masing-masing shift sebanyak 150 peserta. Seleksi akan diikuti sebanyak 3.544 peserta, dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 16 Oktober 2021 di GOR Singodimedjo Ponorogo. Winarko menambahkan panitia telah melakukan persiapan akhir pada Kamis (7/10/2021). Persiapan itu selain soal teknis dan jaringan juga menyangkut ketersediaan sarana prasarana guna menunjang protokol kesehatan. Antara lain tempat untuk cuci tangan, cek suhu tubuh, penyediaan handsanitizer.

“hari ini kita cek semua,agar besok tidak ada kendala” imbuh Winarko.

Sementara itu karena saat ini masih dalam masa pandemi dan PPKM maka panitia tidak mengadakan gladi bersih terlebih dahulu. Winarko Arif menjelaskan Bupati Sugiri sebenarnya menginginkan dilakukan uji coba atau gladi bersih terlebih dahulu untuk mengantisipasi bila ada gangguan atau kendala.

“Keinginan Bupati itu telah disampaikan ke BKN namun tidak disetujui, dengan alasan saat ini masih dalam masa pandemi sehingga harus dicegah adanya kerumunan. ” jelasnya.

Sebagai langkah antisipasi jika ada kendala atau gangguan maka BKN telah menyiapkan beberapa orang teknisi di lokasi tes CASN. Dengan cara itu maka apabila sewaktu-waktu ada kendala atau gangguan bisa dengan segera ditangani. Pada bagian lain untuk mencegah terjadi penularan covid 19, peserta seleksi harus memenuhi sejumlah persyaratan sebelum masuk ke tempat tes. Persyaratan itu seperti minimal sudah divaksin dosis satu dan menunjukkan hasil swab antigen dengan hasil negative. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close