Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Ungkap Kasus Tabrak Lari Tertinggi. Polres Ponorogo Mendapat Penghargaan Dari Polda Jatim

Dutanusantarafm-Piagam penghargaan atas prestasi menempati urutan no satu di Jawa Timur dalam mengungkap kasus tabrak lari diberikan langsung oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman kepada kasatlantas Polres Ponorogo Akp. Indra Budi Wibowo, di Mapolda Jatim Rabu (30/12/2020) pagi. Ungkap kasus tabrak lari kecelakaan lalu lintas sendiri termasuk perkara yang tidak mudah untuk ditangani.

Satlantas Polres Ponorogo berhak mendapatkan piagam penghargaan karena dalam satu tahun ini berhasil mengungkap 7 kasus tabrak lari. Prestasi ini jauh lebih banyak dari yang diungkap polres yang lain . Akp. Indra kepada dutanusantarafm mengaku senang atas prestasi yang diraih dipenghujung tahun 2020 ini. “Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras anggota dan peran aktif warga masyarakat” ungkapnya.

Kerja keras anggota tanpa dibantu masyarakat tidak.mudah untuk mengungkap kasus tabrak lari. Karena dalam kasus tabrak lari jika tidak segera ditangani, petugas bisa kehilangan barang bukti. “barang bukti akan hilang saat pelaku melarikan diri jika tidak dengan cepat diperiksa dan diselidiki” ucapnya.

Dalam pengungkapan kasus tabrak lari barang bukti seperti rekaman video di cctv, keterangan dan informasi dari warga adalah kunci yang sangat membantu. Sementara itu data tabrak lari yang berhasil diungkap sepanjang tahun 2020 korban terbanyak adalah pengendara motor roda dua. Korbannya ada yang meninggal dan ada yang luka-luka. Mayoritas laka yang terjadi melibatkan motor roda dua. Harapan kepolisian kecelakaan bisa terus menurun, dan tidak ada lagi korban tabrak lari di Ponorogo.

Adapun data ungkap tabrak lari di Jawa Timur adalah :

  1. Polres ponorogo sebanyak 7 kasus
  2. Polres pasuruan sebanyak 4 kasus
  3. Polres ngawi sebanyak 3 kasus
  4. Polres kediri sebanyak 3 kasus
  5. Polres madiun sebanyak 3 kasus
  6. Polres probolinggo sebanyak 2 kasus
  7. Polrestabes sby sebanyak 2 kasus. (de)
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close