Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 12 Januari 2021 - 05:35 WIB

Ulang Tahun Di Masa Pandemi, PDIP Gelar Upacara Daring

Peringatan HUT PDIP ditengah Pandemi Covid-19 digelar secara daring di seluruh Indonesia .

Peringatan HUT PDIP ditengah Pandemi Covid-19 digelar secara daring di seluruh Indonesia .

DUTANUSANTARAFM.COM : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan ulang tahun ke 48 pada 10 Januari 2021 ini. Perayaan di masa pandemi covid-19 dilakuakn berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Dengan tema “Berkepribadian Dalam Berkebudayaan”, ulang tahun partai pemenang Pemilu nasional itu, dilakukan secara daring yang dihadiri oleh Presiden RI dan ratusan ribu kader partai seluruh Indonesia. Selain itu juga ribuan tumpeng dibagi-bagikan, di mana masing-masing kabupaten/kota membagikan 48 buah tumpeng.

Di Kabupaten  Ponorogo bagi-bagi tumpeng dalam HUT PDI Perjuangan dilakukan oleh DPC PDIP beserta PAC  sebanyak 48 buah tumpeng besar. Sasaran pembagian tumpeng adalah Pondok Pesantren ,Panti Asuhan, pedagang kaki lima dan pedagang pasar.  Untuk menghindari kerumunan tumpeng besar yang bisa dimakan bersama  oleh 20-25 orang itu dibagi secara door to door.

“ Terima kasih atas pemberiannya, selama ulang tahun ke 48 PDIPerjuangan,  semoga makin makmur rakyatnya dan makin maju negerinya khususnya Ponorogo. Luar biasa, PDIP sebagai partai wong cilik masih menaruh perhatian kepada kami Pondok Pesantren dan panti asuhan,“ ujar KH. Syamsul Giatno, pengasuh Pondok Pesantren Munirul Islam, PinggirSari, Kecamatan Ponorogo.

Sementara itu , di kantor DPC PDIP Perjuangan Ponorogo, Ahad siang (10/1/2021) juga di gelar uparaca peringatan HUT PDIP ke 48 Tahun secara nasional dengan sistem Daring. Di pimping  oleh sekretaris DPD PDIP Ponorogo, Johan Bahtiar Rifai , upacara daring melibatkan seluruh pengurus PDIP Ponorogo dari DPC, PAC, Ranting dan simpatisan.

‘Dalam upacara daring ini kita akan mendengarkan pidato politik  ketua Umum PDIP Ibu Megawati Sukarno Putri  dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang merupakan kader PDIP juga,”jelas Johan Bahtiar. 

Selain  pembagian tumpeng dan juga upacara daring, PDIP  juga akan  melakukan kegiatan gerakan penanaman pohon  di bantaran sungai . hal itu kan dilaksankan bertempatan dengan Hari Ulang tahun  Ketua Umum  PDIP Megawati Sukarno Putri yang jatuh pada 23  Januari.

“Di Ponorogo akan dilakukan penanaman pohon rencananya 23 Januari, bertepatan dengan  hari ulang tahun ibu ketua umum. Hj. Megawati  Soekarnoputri.Diharapkan semua kader partai bisa hadir dan bisa menjadi  solusi atas permasalahan rakyat, di tengah pandemik covid 19. Karena rakyat adalah cakravarti partai. Rangkaian HUT partai menjadi  momentum konsolidasi partai, rekruitmen anggota dan tokoh, pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan,” terang  Johan. (wid)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB