Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 10 November 2020 - 15:27 WIB

Uji Coba Belajar Tatap Muka Tingkat SD Di Ponorogo, Segera Dimulai


Dutanusantarafm-Dinas Pendidikan Ponorogo segera melakukan uji coba belajar tatap muka tingkat SD. Hal itu disampikan oleh Kadiknas Ponorogo Endang Retno Wulandari. Belajar tatap muka tingkat SD segera diujicobakan setelah uji coba belajar tatap muka ditingkat SLTP dinilai lancar.

Uji coba belajar tatap muka tingkat SLTP dilakukan sejak awal bulan Oktober 2020 pada 9 SLTP di Ponorogo. Dinas pendidikan menginginkan uji coba itu terus mengalami perkembangan, baik dari jumlah sekolahan yang akan melakukan uji coba maupun penambahan kuota siswa untuk sekolah yang telah melakukan uji coba belajar tatap muka. Ia menjelaskan dengan mempertimbangkan kasus covid 19 di Ponorogo yang belakangan relative rendah penyebaran dan sejumlah persiapan yang dilakukan, maka Diknas mengusulkan uji coba tingkat SD ke satgas covid 19 kabupaten.

Rencananya uji coba akan dilakukan di satu SD disetiap kecamatan. Sebenarnya SD- SD di Ponorogo sudah lama sekali mempersiapkan uji coba tatap muka ini. Misalnya telah menyiapkan tempat cuci tangan, menata letak bangku dan kursi, menyediakan masker dan lainnya untuk mendukung protokol kesehatan. Sejak Ponorogo masuk Zona Kuning beberapa bulan lalu sebenarnya uji coba akan dimulai. Namun dalam perkembanganya saat itu kabupaten Ponorogo masuk zona oranye, sehingga rencana uji coba ditunda.

Sementara itu Plt Bupati Ponorogo Soedjarno kepada dutanusantarafm mengatakan usulan uji coba belajar tatap muka siswa SD sedang dikaji oleh satgas covid-19 kabupaten. Usulan itu sudah dibahas secara intern di Satgas , namun perlu ditindaklanjuti pembahasanya dengan OPD terkait. Pihaknya menjadwalkan pembahasan penanganan covid-19 kabupaten Ponorogo termasuk soal pendidikan tatap muka tersebut pada rapat selanjutnya.(de)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia