Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 10 April 2023 - 14:19 WIB

Turun Langsung, Bupati Sugiri Cek Distribusi Cadangan Pangan Pemerintah di Ponorogo

Dutanusantarafm-Sebanyak 102,206 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Ponorogo mendapatkan bantuan beras melalui program cadangan pangan dari pemerintah tahun 2023. Masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram dari Cadangan Beras Pemerintah dengan kualitas medium.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat menghadiri distribusi bantuan beras di balai Desa Ronosentanan Kecamatan Siman pada Senin (10/4/2023) mengatakan, program ini bentuk hadirnya pemerintah dalam membantu persoalan masyarakat kurang mampu

” Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang telah membantu masyarakat lewat program ini. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Bupati.

Bantuan cadangan pangan tahun 2023 terangnya akan diberikan selama tiga bulan, yaitu mulai April sampai dengan Juni 2023. Penyaluran beras kepada semua KPM pada 307 desa di Kabupaten Ponorogo untuk bulan ini ditarget selesai sebelum tanggal 19 April.

” Kedatangan ke Desa Ronosentanan, dalam rangka untuk mengecek seperti apa pendistribusiannya, apakah sudah tepat sasaran,” terangnya.

Kepala Dinsos P3A Ponorogo Supriyadi dikesempatan yang sama mengatakan KPM bantuan cadangan pangan ini diantaranya warga kurang mampu kelompok penerima PKH, pemegang BPNT.

Ia menambahkan selain bantuan beras pada program bantuan cadangan pangan ini juga akan diberikan bantuan berupa telor dan daging. Namun telor dan daging belum bisa diberikaan bersamaan beras karena masih menunggu dari penyedia.

Selama tiga bulan nantinya bentuk bantuan yang diberikan dan KPMnya adalah sama. Untuk periode waktu pendistribusian bulan Mei dan Juni akan disampaikan setelah semua bahan yang diperlukan sudah disiapkan.

“Jadwal penyaluran untuk Bulan Mei dan Juni akan disampaikan menyusul setelah ini.” (de)

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen