Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 26 Mei 2023 - 14:40 WIB

Trotoar Decorative Concrete Stamp Bisa Mempercantik Face Off Jalan Gajah Mada Ponorogo

Dutanusantarafm- Lantai trotoar dalam proyek pembangunan pedestrian Jalan Gajah Mada Ponorogo akan berbeda dengan model lantai dalam proyek face off Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Urip Sumohardjo. Jika sebelumnya pada tiga jalur itu menggunakan lantai keramik dan granit, maka face off Jalan Gajah Mada model lantainya adalah decorative concrete stamp.

” Untuk trotoar Jalan Gajah Mada Ponorogo secara teknis sama dengan jalan Hos Cokroaminoto, Jendral Sudirman dan Urip Sumohardjo. Namun modelnya berbeda bukan lagi dominasi keramik dan granit namun model decorative concrete stamp,” terang Kepala Dinas PUPKP Ponorogo Jamus Kunto.

Trotoar model decorative concrete stamp adalah setelah trotoar diplester akan ditempel dengan alat cetakan. Selama dicetak lantai tidak boleh diinjak selama tiga sampai empat hari agar kering terlebih dahulu.

Jamus menambahkan dengan model trotoar decorative ini maka trotoar akan penuh corak dengan kreasi warna. Selain itu dalam kurun waktu selanjutnya akan lebih mudah dilakukan perawatan apabila ada lantai yang rusak.

“Jika lantainya granit atau keramik sepuluh tahun lagi mungkin sudah tidak ditemukan lagi model yang sama dengan yang dipasang saat ini. Atau karena warnanya sudah luntur, maka yang baru tidak bisa sama atau serasi lagi,” terangnya.

Ia juga meyakinkan bahwa face off Jalan Gajah Mada dengan lantai model decorative concrete stamp tidak akan kalah menarik dengan lantai geranit atau keramik.

“Nanti kalau sudah jadi bisa dilihat kok, Jalan Gajah Mada trotoarnya pasti tidak kalah cantik dan indah dengan trotoar lainnya di Ponorogo,” tukasnya.(de)

Berita ini 198 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024