Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 25 Januari 2021 - 12:49 WIB

Tragis. Tabrak Penyeberang Jalan di Pasar Balong Pengendara Scopy Tewas di TKP


Dutanusantarafm-Diduga karena kurang hati-hati pengendara sepeda motor Honda Scopy nopol AE 2806 SZ Sujak warga Desa Karangan Kecamatan Balong meregang nyawa setelah menabrak penyeberang jalan di pasar Balong , pada hari Senin (25/01/2021) pukul 02.00 dini hari. Sedangkan penyeberang jalan Ahmat (51) alamat kelurahan/ Kecamatan Parung Kabupaten Tasikmalaya Jabar mengalami luka-luka.

Paur humas Polres Ponorogo Ipda Yayun menjelaskan kronologi kecelakaan saat sepeda motor honda Scopy yang dikendarai korban Sujak melintas dari selatan ke utara di Jl,raya Ponorogo- Pacitan tepatnya di dekat perempatan pasar Balong. Sesampai di tkp muncul Ahmad yang saat itu sedang menyeberang dari timur ke barat menuju ke pasar. Karena sama-sama kurang berhati-hati, kecelakaanpun tidak bisa dihindari. “ Pengendara sepeda motor scopy akhirnya menabrak penyebrang jalan,yang menyebabkan korban Sujak meninggal Dunia di Tkp” ungkapnya,

Petugas yang menerima laporan kecelakaan itu kemudian langsung mendatangi Tkp, untuk menolong korban dan membawanya ke rumah sakit Harjono Ponorogo. Ia menambahkan korban Sujak meninggal di tkp karena luka dibagian kepala, sedangkan penyebrang jalan Ahmad mengalami luka di tangan dan kaki. “ Kondisi sepeda motor milik korban Sujak juga mengalami rusak berat akibat kecelakaan itu” terangnya.

Dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan itu disebabkan karena faktor manusia, kekurang hati-hatian para korban saat kondisi jalan ramai . Situasi dan kondisi pasar Balong yang sangat ramai saat pasaran Senin dini hari itu, seharusnya diwaspadai para pengguna jalan. Mereka yang melintas dengan kendaraan bermotor maupun para penyeberang jalan harus waspada dan lebih berhati-hati. Selain itu faktor manusia, misalnya masih mengantuk,rasa malas ikut menjadi faktor penyebab menjadi kurang berkonsentrasi di jalan. Yayunpun menghimbau apabila saat berkendara konsentasi menurun, sebaiknya beristirahat dulu. (de)

Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian