Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Sabtu, 18 November 2023 - 07:31 WIB

Toko Grosir Gerabah dan Rumah tangga di Jalan Banda Ponorogo, Terbakar Habis

Dutanusantarafm-Toko grosir gerabah dan kebutuhan rumah tangga di Jalan Banda Ponorogo Ludes Terbakar, pada Jum’at (17/11/2023) siang. Seluruh isi toko di lantai satu dan barang-barang di lantai dua yang diapakai tempat tinggal tidak bisa diselamatkan.

Terbakarnya toko milik Indra Fuad itu berlangsung begitu cepat. Karyawan yang ada di toko tidak mampu mematikan api, karena api cepat merembet ke barang dagangan yang mayoritas berbahan plastik dan busa.

“Saya tidak tahu persis bagaimana awal.mula kebakaran. Karena saat itu ada di lantai dua untuk beristirahat bersama istri dan anak” ucap Indra.

Saat turun ke lantai satu karena ada teriakan kebakaran, api dilihatnya sudah membesar, merembet ke isi toko di dalam. Kondisi itu membuatnya dan para karyawan panik,upaya yang dilakukan juga tidak bisa memadamkan api.

Indrapun juga tidak mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja asal mula api diduga muncul dari bagian depan.

“Mungkin karena puntung rokok, atau dari nyala api lain,” imbuhnya.

Tiga.mobil damkar yang didukung suplay air dari mobil milik BPBD dikirimkan ke lokasi untuk memadamkan api. Upaya pemadaman tidak mudah dilakukan karena barang-barang isi toko yang terbakar mayoritas berbahan plastik dan juga busa.

“Karena yang terbakar plastik dan busa maka api cepat membesar, sehingga dengan cepat merembet ke lantai dua” jelas KaSatpol PP Joko Waskita.

Joko mengatakan akhirnya butuh wktu lebih dari 1,5 jam untuk memadamkan api. Kobaran api bisa diantisipasi sehingga tidak.merembet ke bangunan rumah dan masjid yang ada di dekatnya.

Sementara itu kapolsek Ponorogo Iptu Sahid mengatakan selain menghanguskan seluruh isi toko di lantai satu, barang-barang dan surat berharga di lantai dua, api juga menghanguskan satu.motor dan satu sepeda elektrik yang ada di teras depan.

“Delapan karyawan toko serta pemilik beserta keluarganya alhamdulillah tidak ada yang luka, semua selamat. Namun untuk total kerugian masih dihitung,” terang Sahid.

Ia menambahkan polisi masih menyelidi ki dan meminta keterangan pemilik toko serta para saksi untuk mengungkap penyebab kebakaran itu.

“Perkiraan sementara api berasal dari toko bagian depan. Bisa dari puntung rokok, atau nyala korek. Api lalu merembet ke busa dan sarung bantal. Mengingat barang dagangan mudah terbakar sehingga api dengan begitu cepat membesar.” tukasnya. (de)

Berita ini 180 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus