Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 8 November 2020 - 17:46 WIB

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Ponorogo, Mencapai 95,4 Persen

Dutanusantarafm-Satgas Covid-19 Kabupaten Ponorogo merilis tingkat kesembuhan pasien covid-19 yang terus naik dalam seminggu terakhir ini. Data satgas Covid-19 per Sabtu 7 November 2020 menyebutkan tingkat kesembuhan pasien mencapai 95,4 persen. Angka ini tentu jauh lebih baik dibanding tingkat kesembuahan secara nasional.

Plt Bupati Ponorogo Soedjarno menyampaikan kabar baik per Hari Sabtu (07/11/2020) ada 9 pasien dinyatakan sembuh yaitu pasien no : 502, 525, 526, 527, 530, 531, 532,533,534. Sementara itu, hari yang sama juga ada 4 tambahan kasus covid-19. Empat orang tersebut adalah 1 orang dari Wilayah Kecamatan Bungkal, merupakan pasien dengan riwayat kontak erat dengan pasien konfirm Covid-19 yang akhirnya meninggal dunia dari Pacitan. Dan tiga orang dari Wilayah Kecamatan Sukorejo merupakan pasien satu keluarga.

Ia menjelaskan riwayat perjalanan mereka dari Jember karena menjemput orang tua yang sakit dan sudah lanjut usia untuk di rawat di Ponorogo. Karena mengalami gejala demam, batuk dan pilek maka keluarga berinisiatif melalukan pemeriksaan Rapid Tes di Puskesmas Sukorejo dan hasilnya semuanya Reaktif. Selanjutnya di lakukan Pengambilan Swab Untuk Pemeriksaan PCR dan ketiganya di nyatakan Konfirm Covid-19 termasuk orang tua yang sedang sakit tersebut.

Adapun data tingkat kesembuhan di Ponorogo sebanyak 517 orang atau 95,4% dengan rincian total kasus 542, meninggal 18 orang dan saat ini yang masih menjalani isolasi 7 orang atau 1,3%. Soedjarnopun mengajak warga sealalu berdoa kepada Allah SWT, optmis dan Bersatu Berjuang Melawan Covid-19. Tidak kalah penting adalah selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “ Selalu memakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak” pungkasnya. (de)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Mobil Selep Jagung Terjun ke Sungai Bekiring Pulung, Pengemudi Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dua Mobil di Area Parkir Pemkab Ponorogo

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajak Media Bantu Sosialisasikan Kampanye Pemilu 2024

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Memimpin Rakor Antisipasi dan Penanganan Bencana Hidrometeorologi

Dinamika Aktual

Gugur, 19 Pelamar PPPK Pemkab Ponorogo Tidak Ikut Ujian

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko : “Penetapan UMK Ponorogo 2024 Segera Dimusyawarahkan Tri partit”

Dinamika Aktual

Toko Grosir Gerabah dan Rumah tangga di Jalan Banda Ponorogo, Terbakar Habis

Dinamika Aktual

Dilaunching, Kepesertaan Bpjs Ketenagakerjaan Petani Tembakau di Ponorogo