Highlight NewsKabar Kota Kita

TINGKAT KELULUSAN SISWA SEKOLAH DASAR DI PONOROGO 100 %

Foto Bersama Siswa kelas VI SDN 2 Lembah, Babadan , Ponorogo ke 30 sisiwa lulus 100 % dalam situasi pandemi Korona (Foto diambil sebelum pandemi korona)

DUTANUSANTARAFM.COM:  Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo  pada Senin  (15/06/2020)  2020 mengumumkan kelulusan  siswa Sekolah Dasar (SD) . Pengumuman dilakukan secara online melalui sekolah masing masing  karena masih berada di tengah pandemi Korona. Data dari Dinas pendidikan kabupaten Ponorogo menunjukkan bahwa tingkat kelulusan  siswa  sekolah  dasar  di Ponorogo adalah 100%.  Dari  568  Sekolah Dasah Negeri  dan 21  Sekolah dasar Swasta  meluluskan  10.275 siswa pada  tahun ajaran 2020-2021 ini. Dan Dalam Pengumuman Dinas Pendidikan tidak memperkenankan sekolah  melakukan  pengumuman  yang bersifat mengundang kerumunan.   

Kepala Bidang  Pendidikan  Dasar  Dinas  Pendidikan kabupaten Ponoro Imam Muclisin  kepada Dutansuantarafm.com menyampaikan  berdasarkan laporan dari 21 kecamatan  tingkat kelulusan  siswa sekolah Dasar  100 %. Namun soal kwalitas dari  kelulusan tesebut saat ini masih menunggu hasil laporan nilai dari kecamatan.  Setelah laporan terkumpul semua  Dinas Pendidikan akan melakuakn evaluasi seberapa besar dampaknya  belajar dari rumah disituasi pandemi korona ini pada kwalitas  pendidikan.

“Untuk tingkat kelulusan semua siswa dinyatakan lulus saat ini. Sedangkan untuk kwalitas kita masih  melakukan rekap dan rangking  dan masih  menunggu  laporan nilai dari kecamatan. Setelah itu baru kita lakukan evaluasi ,” jelas Imam Muclisin , kepala Bidang Pendidikan Dasar Dians pendidikan kabupaten Ponorogo.  

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close