Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 6 Februari 2024 - 10:28 WIB

Tinggal Seminggu, Masih Ada Ratusan Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunasi BPIH

Dutanusantara- Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah haji (BIPIH) tahun 2024 tahap pertama akan ditutup pada tanggal 12 Februari 2024. Dari calon jamaah haji Kabupten Ponorogo sebanyak 699 orang, yang sudah melunasi baru mencapai 63 persen.

Kasi gara haji dan Umroh Kantor Kemenag Ponorogo Marjuni menjelaskan dari 699 calon jamaah haji yang berhak melunasi BIPIH itu, yang dinyatakan sudah memenuhi istithaah kesehatan sebanyak 525 jamaah.

Adapun yang sudah melunasi BIPIH hingga Senin (5/2) tercatat sebanyak 443 jamaah atau sebanyak 63 persen dari total calon jamaah. Sedangkan yang sudah istithaah namun belum melunasi sebanyak 256 jamaah atau sebanyak 37 persen.

Diinformasikan pelunasan Bipih calon jamaah haji reguler dibagi dalam dua tahap. Pelunasan tahap pertama, dibuka dari 10 Januari – 12 Februari 2024.

“Pelunasan tahap pertama ini diperuntukkan bagi calon jamaah untuk urut porsi, prioritas lansia, juga untuk jamaah cadangan dengan total sebanyak 699 jamaah.” Terangnya.

Saat ini masih ada waktu satu minggu bagi yang belum melunasi untuk bisa melunasi Bipih dengan rata-rata biaya yang harus dibayar sekitar 35 juta rupiah. Setelah batas akhir waktu pelunasan tahap satu ditutup, akan dilakukan evaluasi.

Kementerian agama selanjutnya akan membuka pelunasan tahap kedua yaitu mulai tangga 5 – 26 Maret 2024. Pelunasan ahap dua ini akan diperunttukan bagi bagi jamaah yang gagal system pada pelunasan tahap pertama, bagi jamaah haji yang dikabulkan permohonan pendamping lansia penggabungan suami sitri, anak atau keluarga.

“ Seperti biasa pelunasan BIPIH akan dibagi dalam dua tahap, namun harapannya bisa lunas pada tahap pertama” tukasnya. (de)

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai