Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 7 Februari 2023 - 12:15 WIB

Tim Intel Kejaksaan Mulai Libatkan Pidsus Tangani Kasus Sawoo

Kasus Sawoo Siap naik ke Penyidikan

Kasus Sawoo Siap naik ke Penyidikan

DUTANUSANTARAFM.COM:  pONOROGO-  Pengusutan kasus dugaan tindak pidana pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh perangkat Desa Sawoo Kecamatan Sawoo  terus berlanjut  oleh Kejaksaan Negeri Ponorogo.  Kode bahwa kasus ini dipastikan naik ke tingkat penyidikan  terlihat dari mulai dilibatkannya Penyidik Pidana Khusus (Pidsus)  dalam pemeriksaan tambahan  yang dilakukan oleh Tim Intelegen, Senin (06/02/2023).  Dari pantauan dutanusantarafm.com di Kejaksaan Negeri Ponorogo sejak pukul 13.00 wib ada  4 orang kasun yang di mintai keterangan tambahan .  Dalam pemeriksaan tersebut  tim intel melibatkan tim penyidik pidana khusus .  Sebenarnya pada  agenda pemeriksaan pada Senin (06/02/2023)  ada 6 perangkat yang dipanggil untuk di mintai keterangan namun hanya 4 saja yang kooperatif hadir.  sedangkan 2 lainnya mangkir.

“Meski hanya 4 saja yang hadir namun keterangan yang kita butuhkan sudah cukup, Tinggal kita memutuskan untuk naik kepenyidikan secara langsung atau pelimahan dulu ke Pidus, “kata  Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo  Ahmad Affandi, Senin ( 06/02/2023)

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo Ahmad Affandi  , mengakui bahwa  ada 4 kasun yang memenuhi panggilan kejaksaan . Sementara 2 perangkat desa lainnya yaitu  fajar dan widodo  minta ijin  tidak  memenuhi panggilan.  Menurut , Affandi dengan permintaan keterangan kepada perangkat desa yang ke 3 kalinya ini sudah mendapatkan keterangan yang cukup . Sehingga , secepatnya  status kasus akan serahkan ke Pidsus atau bisa langsung dinaikkan menjadi penyidikan . (wid)

 

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024