Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 26 Desember 2022 - 05:41 WIB

Tim Independen Insuri “Tidak Percaya Gugat Aja Ke Geogle”

Wildan Agus Setiawan  dan Samsul Fathoni adalah Tim  Independen Dari Institut Agama Islam Sunam Giri (Insuri) Ponorogo  dalam rekruitmen perangkat Desa Jimbe, Senin (28/12/2022)

Wildan Agus Setiawan dan Samsul Fathoni adalah Tim Independen Dari Institut Agama Islam Sunam Giri (Insuri) Ponorogo dalam rekruitmen perangkat Desa Jimbe, Senin (28/12/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : Debat mediasi antara peserta tes rekruitmen perangkat Desa Jimbe Kecamatan Jenangan dengan panitia tes, tim independent dari Insuri dan panwascam berakhir tanpa hasil alias buntu, senin ( 26/12/2022) di ruang PKK lantai II Kantor Desa Jimbe. Ada 6 orang dari 8 peserta tes yang tak lolos dan mengirimkan surat gugatan serta mosi tidak percaya kepada panitia pada Kamis ( 22/12/2022). Namun bukanya diundang untuk mediasi setelahnya, para penggunggat ini malah di kirimi surat jawaban bahkan jadwal pelatikan un sudah ditetapkan pada Senin sore (26/12/2022). Sehingga, perdebatan panjang pada sesi mediasi tidak bisa terelakakan. Dalam perdebatan selama proses mediasi yang dihadiri oleh Ketua panitia Kateni, Camat Jenangan Erni Haris , Kapolsek Jenangan AKP. Supardi Dan Danramil Jenangan Kapten Inf. Purwanto  berjalan alot. Panitia desa maupun camat gelagapan menghadapi argumen  dan data yang disampaikan para penggunggat tersebut.

Peserta tes minta rekruitmen perangkat Desa Jimbe 2022 jadi pembelajaran abdi masyarakat untuk menjalankan tugasnya dengan , profesional , Senin ( 26/12/2022)

Terkuak mulai ketua panitia yang tidak menguasi perbub, tim Independen Insuri  dengan pernyataanya bahwa jika tidak percaya dengan perangkat tes bisa menggunggat ke pihak  Geogle serta mencurigai tanda tangan penggunggat palsu . Padahal , penandatangan berada di depannya dan telah menyatakan itu tanda tangan nya. Diketahui, para peserta tes yang tidak lolos itu  tidak percaya dan menemukan 6 indikator dugaan kecurangan .

“Jika tidak percaya ya gugat aja ke pihak Geogle ,”Agus  Setiawan  didampingi  Wildan  dan Samsul Fathoni saat menjawab  ketidakpecayaan peserta,  Senin (28/12/2022)

Tohari , penggugat sekaligus salah satu peserta tes bersama rekannya usai mediasi menyampaikan meski jadwal pelantikan sudah ditetapkan dan meski tetap dilantik  tetap  tidak mengaki hasil tes yang tidak transparan itu. Karena ditemukan banyak kejanggalan dan trouble selama proses tes. Bahkan ketua panitian juga mengakui tiak mengusai perpub 127 tahun 2021yang mengatur tentang regulasi pengisian perangkat desa .

“ Kami belum tahu hasilnya karena mediasi di batasi waktunnya dan kami menyesalkan hal itu . Karena banyak yang tidak beres maka kami menuntut dilakukan ujian ulang. Kami juga menyesalkan adannya pelanggaran perbub yang dilakukan oleh panitia. Surat gugatan kami harusnya di tindak lanjuti dengan mediasi terlebih dahulu baru jawaban namun ternyata malah melompati tahapan yang tertuang di perbub 127 tahun 2021. Bahkan masih banyak fakta -fakta yang belum kami ungkap di mediasi ini, “tegas Tohari.

Erni Harris, Camat Jenangan sekaligus panwascam usai mediasi mengakui peserta tes yang tidak lolos , tidak terima dengan hasil yang di umumkan lulus, 19 Desember 2022. Sehingga , Senin (26/12/2022) digelar mediasi.
“Kita sudah mendengar semuanya yang tidak diterimakan oleh mereka terkait soal -soal yang dibuat oleh tim independent , teknis , computer dan lainnya , Namun dalam mediasi hari ini, kita belum ada titik temu sehingga belum ada keputusan. Pihaknya , masih mau rapat antara panwas dan panitia untuk menentukan langkah berikutnya. Apakah nanti dilakukan ujian ulang atau dilanjutkan pentahapannya, “jelas Erni Haris, Camat Jenangan . (wid)

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai