Home / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:28 WIB

Tiga Legislator Alumni SDN Sragi Kecamatan Sukorejo Ponorogo, Beri Motivasi Siswa

Dutanusantarafm-Sebagai sekolah yang berada di pinggiran kota, SDN Sragi Kecamatan Sukorejo siapa sangka telah melahirkan lulusan yang tergolong hebat. Tercatat ada tiga anggota DPRD Ponorogo adalah alumni SDN Sragi Ponorogo. Alumni tersebut adalah Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, serta dua anggota DPRD Ponorogo yaitu Isnani dan Mujiatin.

Dari 45 anggota DPRD Ponorogo saat ini, barangkali lulusan dari SDN Sragi adalah yang paling banyak dari lulusan SD yang lain. Bangga menjadi alumni SDN Sragi maka Sunarto, Isnani dan Mujiatin sengaja mengunjungi SDN tempatnya sekolah itu dulu. Ketiganya nampak mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan di halaman SDN Sragi pada Senin (22/8/2022). Mereka datang untuk memotivasi para siswa, yang disampaikannya secara bergantian.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga menjadi lulusan SDN Sragi. Sunarto tidak lupa memberikan motivasi dan pesan kepada puluhan siswa SDN Sragi yang sedang mengikuti upacara. Menurutnya siswa harus yakin dan percaya diri tidak boleh minder, anak harus mempunyai cita-cita yang tinggi. Selain itu kata legislator dari partai Nasdem tersebut untuk menjadi pandai anak harus rajin belajar selalu berdoa kepada Allah SWT serta berbakti kepada orang tua.

“Anak tidak boleh melawan orang tua, harus berbakti. Berdo’a kepada Allah SWT jangan sampai lupa,” pesannya.

Sunartopun tidak melarang anak punya cita-cita berbeda. Jika ada yang ingin menjadi TNI,POLRI, PNS maka harus ada pula yang punya cita-cita ingin menjadi tokoh agama, ulama. Ia juga menambahkan pendidikan dasar sangat penting karena akan membangun karakter yang akan menentukan pendidikan dijenjang selanjutnya. Untuk itu saat anak di sekolah maka harus dipercayakan kepada para pendidik, orang tua tidak boleh terlalu reaktif jika yang dilakukan guru adalah hal yang sewajarnya.

Pada bagian lain ia menyarankan agar sekolah terus memotivasi kepada anak didik , salah satu caranya dengan seringkali mengikutsertakan anak didik dalam berbagai lomba, baik lomba pendidikan, kesenian dan lainnya. Dengan mengikutkan lomba selain anak akan punya motivasi anak juga berlatih bertanggungjawab.

“Silahkan diikutkan berbagai lomba, kami alumni siap untuk ikut membantu sekolah” imbuhnya.

Sementara itu Kepala SDN Sragi Sri Dwi Purwati mengatakan SDN Sragi sudah membuktikan bahwa para lulusan banyak yang menjadi orang hebat . Hal itu menjadi salah satu bukti bahwa SDN Sragi yang letaknya berada di daerah pinggiran tidak kalah bersaing dengan SD yang ada di kota. Ia berharap dengan hadirnya alumni SDN Sragi di sekolah bisa memotivas siswa agar lebih bersemangat, giat dan rajin dalam belajar.

“Semoga siswa akan termotivasi dengan adanya kunjungan alumni ini,” pungkasnya. (de)

Berita ini 109 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia