Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Tiga Desa Di Kecamatan Mlarak Ponorogo Disapu Angin Puting Beliung .

Dutanusantarafm-Angin puting beliung mengamuk di Desa Candi, Desa Tugu, dan Desa Totokan Kecamatan Mlarak kabupaten Ponorogo, pada hari Sabtu (29/1/2022) sore. Bencana tersebut menyebabkan belasan pohon tumbang, atap bangunan beterbangan, dan sebuah rumah warga roboh.

Bencana itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung selama 15 menit pada Sabtu sekitar pukul 16.00 wib. Akibatnya banyak pohon yang tumbang dan atap rumah warga terbawa angin, bahkan ada sebuah rumah milik warga sampai roboh.

Adapun data kerusakan akibat bencana itu di Desa Candi pohon tumbang ke jalan terjadi di 10 titik, ada dua rumah, sebuah toko dan kandang ayam yang atapnya terbawa angin, serta sebuah rumah milik Boyamintari roboh. Untungnya robohnya rumah itu tidak sampai menyebabkan korban karena penghuninya sedang ada di Surabaya.

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Efendi mengatakan angin puting beliung juga mengakibatkan pohon tumbang ke jalan di empat titik di Desa Tugu dan pohon tumbang ke jalan di dua titik di Desa Totokan.

“ada tiga desa yang terdampak bencana, namun yang paling paranh terjadi di Desa Candi” ungkapnya

Kerugian. materi akibat bencana tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara itu untuk mengevakuasi pohon tumbang dan akibat kerusakan bangunan petugas kepolisian, tni, BPBD, bersama warga melakukan gotong royong. Rosyid juga menghimbau agar warga selalu waspada setiap terjadi hujan disertai angin kencang, karena bisa berpotensi menyebabkan bencana.

“Cuaca ekstrim harus menjadikan kita selalu waspada, salah satunya adanya angin kencang” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close