Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 21 Juli 2022 - 22:35 WIB

Tidak Ada Persiapan Khusus, Polres Pilih Rekayasa Lalu Lintas di Setiap Titik Kegiatan Rangkaian Grebeg Suro

Dutanusantarafm.com- Meski even Grebeg Suro kali ini digadang-gadang akan memicu lonjakan pengunjung, Polres Ponorogo tidak menyiapkan rekayasa lalu lintas secara khusus. Mereka hanya memastikan, arus kendaraan akan berjalan tertib, aman dan lancar.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Bagus Sulistiyono mengungkapkan hingga saat ini pihaknya belum ada koordinasi secara khusus dengan pihak terkait, untuk keseluruhan pengamanan lalu lintas di setiap kegiatan.

Hanya sebagian even yang sudah dilakukan pengamanan terkait arus lalu lintas. Bahkan, hingga siang hari menjelang pembukaan Grebeg Suro 2022, Kamis (21/07/2022) pihaknya juga belum berkoordinasi terkait hal tersebut.

“Jelang hari H belum ada rapat besar itu. Ya mungkin akan sama dengan tahun lalu. Nanti bisa spontan saja rekayasanya,” katanya Kamis (21/07/2022).

Namun, untuk even lain seperti Bazar UMKM di HOS Cokroaminoto yang digelar pada 22-23 Juli sudah dilakukan pemetaan. Akan ada penutupan arus di jalur tersebut. Pengendara akan dialihkan ke sejumlah ruas jalan protokol lainnya.

Bagus menuturkan, rekayasa lalu lintas tetap akan dilaksanakan disetiap titik kegiatan. Hanya saja, lebih kepada spontanitas dalam pengamanan.

Artinya, sebelum kegiatan rangkaian digelar pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Baru selanjutnya ditentukan perlu atau tidaknya penerapan rekayasa lalu lintas tersebut.

Bagus menambahkan, untuk setiap even pihaknya rata rata akan menerjunkan 10 sampai 20 personel tergantung besar kecilnya kegiatan.

“Nunggu surat dinas terkait model giatnya seperti apa. Lalu kami putuskan ada atau tidaknya rekayasa. Yang jelas, kegiatan itu tidak akan menggangu arus lintas,” tegasnya. (Umi Duta)

 

Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024