Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 17 Mei 2020 - 07:55 WIB

THR Non PNS Ponorogo, Cair Mulai Senin 18 Mei

Dutanusantarafm.Com-Pemkab Ponorogo akan menggelontorkan dana 2,2 Milyar rupiah untuk membayarkan THR pegawai non PNS lebaran Idul Fitri 1441 H ini. THR untuk pegawai non PNS dilingkup pemkab Ponorogo itu akan diberikan kepada mereka mulai Senin (18/05/2020).

Bambang Tri Wahono kepala BPPKAD Ponorogo mengatakan dana untuk membayarkan THR telah disiapkan oleh pemkab Ponorogo. “ Total dana yang disiapkan 2,2 Milyar rupiah, dan bisa dicairkan mulai Senin” ungkapnya. Pencairan THR untuk non ASN bisa dilakukan melalui masing-masing OPD, sesuai dengan data pegawai non PNS yang ada dilingkupnya. Adapun untuk besar THR yang akan diterima masing-masing pegawai yaitu satu kali gaji penerimaan dua bulan sebelum lebaran tanpa potongan. Jika dirata-rataTHR yang diterima para pegawai non PNS ini sekitar 1 sampai 1,5 juta rupiah.

Pegawai non PNS atau non ASN tersebar di banyak OPO lingkup pemkab Ponorogo. Namun jumlah disetiap OPD tidak sama, sesuai dengan kebutuhannya. Adapun Total jumlah pegawai non ASN dilingkup Pemkab Ponorogo diperkirakan hampir dua ribuan pegawai. OPD atau satker yang banyak pegawai non ASN antara lain di Dinas pekerjaan umum, Dinas Lingkungan Hidup , Dinas kesehatan dan di Dinas Pendidikan . “ Pegawai non PNS yang mendapatkan THR ini adalah termasuk PTT dan GTT Diknas” terangnya.

Diinformasikan THR untuk para PNS eselon tiga dan empat serta pensiunan di Ponorogo telah dibayarkan pada Jum’at (15/05/2020). Sementara itu Sesuai dengan surat Edaran menteri keuangan bahwa pejabat Negara,pejabat daerah, pejabat eselon satu dan dua tidak diberikan THR pada Lebaran Idul Fitri ini. “ Anggota DPRD juga tidak mendapatkan THR lebaran” pungkasnya. (san)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024