Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 27 Oktober 2020 - 07:15 WIB

Tetap Humanis, Kodim 0802 Ponorogo tegakkan Disiplinkan Prokes

Anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama satgas covid  setempat dengan gaua humanis menegakkan protokol kesehatan di pasar

Anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama satgas covid setempat dengan gaua humanis menegakkan protokol kesehatan di pasar

DUTANUSANTARAFM.COM : Kodim 0802 Ponorogo melalui koramil Koramil koramil  berupaya keras menegakkan disiplin  Protokol Kesehatan (Prokes) . Dengan tetap gaya humanisnya   koramil 0802/10  kecamatan Slahung bersama tiga pilar dan  tim Satgas siaga covid Desa Slahung melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional setempat, Senin (26/10/2020). Gaya humanis inilah yang selalu di kedepankan oleh TNI Ponorogo dalam mendekati masyarakat untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait  penanggulangan pencegahan penyebararan covid-19.

Bati Komsos Koramil 0802/10 Slahung, Serma Darmawan selaku tertua dari Koramil 0802/10 Slahung mengatakan, operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di pasar tradisional Desa Slahung  dilaksanakan untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat terkait 3 m, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena 3 M inilah yang paling evektif untuk memberantas serta memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak berkembang.

“ Dalam pelaksanannya, kami yang tergabung dalam kegiatan operasi pendisiplinan memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat, khususnya warga di Pasar tradisional Slahung untuk terus berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, “ jelas Serma Darmawan.

Anggota Kodim 0802/10 Slahung bersama para petugas lainnya dalam kegiatan tersebut memberikan himbauan dan peringatan tentang disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dengan penuh semangat dan humanis. Mereka juga tidak segan untuk menegur dan memberi pengertian tentang pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan seperti penggunaan masker yang tidak sesuai dengan aturan protokol kesehatan, tetap jaga jarak serta rajin cuci tangan. (wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian