Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 28 Mei 2020 - 06:37 WIB

Tetap Bandel Tak Pakai Masker, Dishub Mulai Terapkan Sanksi

Petugas Dari Dinas perhubungan kabupaten Ponorogo dan Satlantas Polres Ponorogo mulai menerapkan sanksi ringan kepada masyarakat yang membandel tidak memakai masker dan tertangkap dalam razia penertiban di Kawasa Jalan Trunojoyo, Tambak Bayan , Ponorogo pada Kamis (28/05/2020)

DUTANUSANTARAFM: Pemerintah Kabupaten  Ponorogo  dalam hal ini tim gabungan dari Dinas perhubungan kabupaten Ponorogo dan sat lantas polres Ponorogo setiap hari  melakukan razia penertiban penggunaan masker kepada masyarakat. Meski penerapan  sosial Distancing, sering cuci tangan, dan selalu menggunakan masker sudah di gembar gemborkan pemerintah  melalui Se Bupati  dan dilanjutkan dengan razia penertiban namun disiplin sebagian masyarakat Ponorogo masih rendah. 

Berbagai upaya dilakukan untuk meminta masyarakat menggunkana masker, mulai dari tingkat desa pemerintah desa sudah membagikan masker kepada semua  wargannya , kemudian di jalan jalan banyak organisasi sosial yang membagikan masker  namun masker yang mereka punyai tidak  di pakai. Akhirnya Dinas Perhubungan kabupaten Ponorogo menerapkan saksi  ringan berupa jalan jongkok kepada warga yang tertangkap tak memakai masker dalam razia yang di gelar di Tambak Bayan kecmatan Ponorogo pada Kamis (28/05/2020)

Hasil pemantau razia penertiban yang dilakukan beberapa hari terakhir masyarakat enggan atau tidak memakai masker bukan karena tidak punya namun karena malas. Banyak alasan yang di ungkapkan ketika terjaring razia mulai dari  lupa,dan tidak punya namun ketika disuruh beli atau balik kanan untuk mengambil masker  ternyata makenya disimpan di tas atau di jok motor.

Kabid Ops Dal Dinas perhubungan kabupaten Ponorogo  Kristanta  menjelaskan  selam ini razia penertibn dilakuakan hanya dijalan jalan protokol kabpaten. Untuk itu dirinnya berharap pemerintah desa mulai melakukan penertiban penggunaan masker  warganya  untuk melatih kedisiplinan mulai sekarang.

“Selain itu agar pandemi korona cepat bisa di putus penyebarannya maka butuh kedisiplinan masyarakat sampai tingkat desa. Karena penertiban  akan lebih efektif jika desa desa melakukannya juga,”jelas Kristanta, Kabid Ops Dal Dishub Ponorogo. 

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Hari Keselamatan Pasien, Sugiri Sancoko Minta Keramahan Merangkul Pasien

Dinamika Aktual

Rumah Pasutri di Sawoo Ponorogo Terbakar, Penyebab Api Bekas Pengeraman Ayam

Dinamika Aktual

Road Show di Ponorogo, Ketua DPW PAN Jatim : Target Kami Satu Dapil Satu Kursi

Dinamika Aktual

Perubahan Data Penerima Bansos Beras Bisa Dilakukan Desa

Dinamika Aktual

BPBD Ponorogo Launching SIPBANTU, Percepat Penanganan Bencana

Dinamika Aktual

Rumah Seorang Nenek di Siman Terbakar, Penyebabnya Api Tungku

Dinamika Aktual

Pos Mlilir –Semanding Tutup Total Dampak Pembangunan Jalan

Dinamika Aktual

Hilang Dari Rumah, Warga Sambit Ditemukan Meninggal Terjebur Sumur