Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Terus Digencarkan. Cakupan Vaksinasi Kabupaten Ponorogo Lebih Dari 94 Ribu Orang

Dutanusantarafm-Vaksinasi covid 19 menjadi bagian penting untuk mencegah penyebaran virus korona. Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo terus menggencarkan program vaksinasi ini dengan menggandeng Tni-polri.

Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan Ponorgoo dr. Heni Lestari menyampaikan sejak program vaksinasj dimulai awal tahun 2021, sampai akhir bulan Juli 2021 warga Ponorogo yang sudah mendapat suntikan vaksin 94.076 orang.

“mereka sudah mendapatkan vaksinasi dosis satu” ungkapnya.

Ia merinci untuk nakes yang sudah divaksin 4.456 orang, pelayan publik yang sudah divaksin 49.194 orang, Lansia sebanyak 9.701 orang, sedangkan untuk masyarakat umum sebanyak 30.707 orang dan remaja 18 orang.

” dari data itu yang sudah divaksin paling banyak pelayan publik” terangnya.

Heni mengatakan dari 94.076 warga yang sudah divaksin dosis satu tersebut, sebanyak 40.831 orang telah mendapat suntikan vaksin dosis dua. Sisanya saat ini masih dalam proses vaksinasi, sambil menunggu pengiriman dari kementerian kesehatan untuk kekurangan dosis vaksin.

“sebagian vaksinasi dosis dua mundur dari jadwal karena vaksinnya belum Datang” imbuhnya.

Untuk warga yang belum mendapat suntikan vaksin dosis satu diminta bersabar, menunggu datangngnya vaksin. Dinas Kesehatan Ponorogo telah mengajukan penambahan vaksin lagi, dengan harapan segera dipenuhi.

“Kita sudah mengajukan permintaan vaksin, semoga segera dikirim. Masih banyak warga Ponorogo yang belum divaksin” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close