Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 8 Juni 2020 - 09:11 WIB

Terminal Selo Aji Ponorogo Masih Sepi, Meski Angkutan Boleh Beroperasi

Dutanusantarafm.com-Meski Permenhub no 25 tahun 2020 tentang pengendalian operasional angkutan Lebaran Idul Fitri telah dicabut, kondisi Terminal Selo Aji Ponorogo masih sepi. Sampai Senin (08/06/2020) sore terdata hanya tiga bus AKAP yang beroperasi itupun tanpa penumpang alias nihil.

“Tiga bus AKAP tujuan Jakarta tersebut nekat berangkat dari terminal Selo Aji meski tanpa penumpang. Barangkali ada penumpang tujuan jakarta yang sudah memesan tiket di terminal lain” ungkap Kepala terminal Selo Aji Eko Hadi Prasetyo. Jika hanya ada tiga bus AKAP yang berangkat dari terminal Selo Aji, untuk Bus AKDP tujuan Surabaya malah belum ada yang beroperasi sama sekali.

Lalu mengapa armada yang beroperasi masih sangat sedikit dan calon penumpang juga masih sangat sepi, meski angkutan umum boleh beroperasi?? Eko menjelaskan karena saat ini masih berlaku SE no 7 tahun 2020 dari gugus tugas Pencegahan dan percepatan penanganan Covid 19 terkait syarat penumpang yang ingin bepergian.

“calon penumpang yang akan bepergian harus telah memenuhi persyaratan kesehatan. Seperti telah mengantongi surat sehat dimana rapid test non reaktif atau hasil pcr negative, termasuk tidak sedang sakit influensa ” terang Eko. Selain itu ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi misalnya tujuan bepergian jelas yang dibuktikan dengan surat tugas dari instansi atau perusahaan.

Eko menambahkan mengapa untuk bus AKDP tujuan Surabaya belum ada yang beroperasi meski satupun juga, hal itu karena Surabaya masih memberlakukan aturan PSBB. ” tidak boleh ada yang masuk maupun keluar dari Surabaya” pungkasnya. (san)

Berita ini 54 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya 

Dinamika Aktual

Diduga Menenggak Racun, Pria ini Ditemukan Meninggal di pinggir Sawah Gelang Lor Sukorejo

Dinamika Aktual

Bupati Berhentikan Sementara Kades Sawoo, 5 Kasun Tunggu Surat Kejaksaan

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman