Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 18 Desember 2020 - 14:01 WIB

Terminal Selo Aji Bikin Posko Nataru Antisipasi Lonjakan Penumpang

Dutanusantarafm-Kepala terminal Selo Aji Ponorogo Eko Hadi Prasetyo mengatakan Posko Natal dan tahun baru (Nataru) telah dioparasikan per hari ini Jum’at (18/12/2020). Pembentukan posko Nataru ini atas perintah kementerian perhubungan RI, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang masa liburan natal dan tahun baru.

Ia menjelaskan posko akan dioperasikan mulai tanggal 18 sd 31 Desember 2020. Posko nataru, didesign. sesuai yang ditetapkan kementerian perhuvubgan. Sehingga sarana prasarana apa saja yang harus disediakan sudah ditentukan pusat.

Salah satu fungsi dari posko ini adalah untuk pengawasan penumpang, armada, termasuk untuk rest area. Penumpang yang metasa capek, lelah perjalanan bisa beristirahat di posko ini. Posko akan dilengkapi air panas, air dingin, tv, tempat istirahat, termasuk obat-obatan.

Petugas yang ditempatkah di posko nataru adalah petugas dari terminal yang dibantu petugas kesehatan. ” Selain itu juga dilakukan komunikasi dengan petugas kepolisian dan dari kodim 0802 Ponorogo” terangnya.

Masa pandemi protokol kesehatan yang harus ditaati penumpang yang datang maupun akan berangkat menjadi perhatian tersendiri oleh petugas. Apalagi penumpang yang tiba diterminal selo aji dari berbagai kota di Indonesia. ” Mereka yang datang diarahkan untuk cuci tangan, diingatkan selalu pakai masker, menjaga jarak” ujarnya.

Selain pengawasan terhadap penumpang petugas Posko juga melakukan pengawasan terhadap armada. Petugas harus memastikan armada laik jalan. “Untuk itu setiap hari selalu dilakukan ram check” ucapnya.

Kendaraan yang tidak Layak jalan, maka diperintahkan menunda keberangkatan. Hal itu demi keamanan dan keselamatan para penumpang itu sendiri. “Kita tidak menginginkan terjadi gangguan atau kecelakaan saat kendaraan itu dioperasikan”!pungkasnya. (de)

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia