Home / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:36 WIB

Terkendala Biaya, Pelajar Korban Laka Tunggal Asal Jambon ini Tergolek Lemah di Rumahnya

Dutanusantarafm- ” Biaya sebesar itu kita dapat dari mana ? terpaksa sang anak kita bawa pulang dulu” ucap Suprayitno lemah.

Untuk biaya operasi dan pengobatan anaknya Vanessa Vivia Melinda (15) di RS orthopedi Solo Suprayitno setidaknya perlu menyiapkan uang Rp. 150 juta. Sebelumnya selama dua hari Vanessa dirawat di rumah sakit tersebut, karena tidak ada biaya maka terpaksa dibawa pulang.

Suprayitno merasa tidak mampu menyediakan uang sebanyak itu untuk membayar biaya rumah sakit. Apalagi tidak bisa dijaminkan dengan BPJS karena sebelumnya tidak jadi peserta program tersebut.

“Masih ada harapan untuk disembuhkan mas, tapi gimana lagi Kami tidak punya uang sebanyak itu” imbuhnya.

Sudah beberapa hari ini Vanessa hanya tergolek lemah, terbaring diatas tempat tidur. Menurut analisa tim medis, pelajar SMK PGRI I Ponorogo itu mengalani cedera tulang leher Akibat cedera tersebut menyebabkan syaraf terganggu hingga sebagian anggota tubuh Vanessa tidak bisa digerakkan seperti kelumpuhan .

Musibah yang dialami Vanessa oelajar asal Dukuh Tengah Desa Karanglo kidul, kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo itu, akibat kecelakaan tunggal sepeda motornya menabrak tiang telepon di Barat Pasar Condong, Kecamatan Kauman pada Minggu (3/10/2021). Saat itu sepulang dari kegiatan osis di sekolahan, Vanessa hendak membeli kertas folio untuk mengerjakan tugas sekolahan

Vanessa menceritakan saat melaju tiba-tiba dikaca helmnya seperti ada sesuatu yang menutupi penglihatannya. Ketika dia membuka kaca helm tersebut sepeda motornya tiba-tiba menabrak tiang telepon di pinggir jalan. Korbanpun seketika tidak sadarkan diri.

“ya seperti ini kondisinya hanya bisa tiduran, gak bisa jalan” ucapnya lirih.

Kini segala upaya dilakukan keluarga Vanessa agar segera mendapatkan pengobatan secara maksimal. Masa depannya masih panjang, pihak keluargapun tidak mau tinggal diam, kini sedang berupaya mengurus BPJS agar biaya semakin ringan.(de)

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus